Inzaghi Menyesali Garis Serang Inter Milan

    Kegagalan memetik poin penuh tak lepas dari lini serang tumpul Inter Milan.

    REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK — Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengakui kusamnya lini serang menjadi penyebab gagalnya timnya meraih poin penuh saat bertandang ke Shakthar Donetsk pada laga kedua Grup D Liga Champions. League, Rabu (29/9) dini hari. hari WIB. La Beneamata terpaksa pulang dengan satu poin usai ditahan imbang oleh tim tuan rumah, tanpa gol.

    Dalam laga itu, Inter Milan mencatatkan sejumlah peluang emas, termasuk ketika tembakan Nicolo Barella membentur mistar gawang di awal pertandingan. Pun dengan peluang yang dimiliki Joaquin Correa dan Stefan de Vrij. Namun, dua peluang tersebut mampu dimentahkan oleh kiper Shakthar Donetsk.

    Inzaghi justru berusaha menyegarkan performanya di lini serang, dengan memasukkan Alexis Sanchez dan Joaquin Correa di babak kedua. Kedua pemain tersebut menggantikan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko yang dipercaya menjadi starter.

    Namun, upaya ini juga masih berakhir dengan kegagalan. Mantan pelatih Lazio itu mengakui, meski performa solid yang ditunjukkan Donetsk, kegagalan meraih poin penuh di laga ini tak lepas dari lini serang Nerazzurri yang tumpul.

    Meski menyayangkan performa buruk di lini serang, Inzaghi tetap yakin timnya harus bisa memetik tiga poin di laga ini.

    ”Kami tidak bisa memaksimalkan semua peluang tersebut. Kami seharusnya memiliki hasil akhir yang lebih baik. Ini mungkin bukan penampilan terbaik kami dalam hal ketajaman setelah hanya menciptakan lima peluang emas. Namun, kami harus bisa menang dalam pertandingan ini,” kata Inzaghi Langit Italia, Rabu (29/9).

    Merujuk pada penampilan di laga ini, pelatih asal Italia itu yakin bisa menang saat menjamu klub Ukraina itu di Stadion Giuseppe Meazza pada akhir November nanti.

    ”Mereka mungkin tim yang sulit diprediksi. Namun, dalam pertandingan ini, kami mampu menciptakan peluang yang seharusnya bisa kami manfaatkan. Satu upaya membentur mistar gawang dan dua berakhir dengan penyelamatan kiper mereka. Jadi, lihat saja nanti kita main di kandang sendiri,” kata Inzaghi.

    Kegagalan memetik poin penuh pada laga ini membuat Inter Milan terpuruk ke peringkat tiga klasemen Grup D. La Beneamata tertinggal lima poin dari Sheriff Tiraspol yang secara mengejutkan memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

    Tak hanya itu, juara Serie A musim lalu itu juga tercatat belum pernah memetik satu pun kemenangan di pentas Liga Champions musim ini.



    https://www.republika.co.id/berita/r06sur438/inzaghi-sesalkan-tumpulnya-lini-serang-inter-milan