Irfan Bachdim Tetap Muda Meski Sudah Tua

    Irfan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-33.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyerang PSS Sleman Irfan Bachdim mengaku masih merasa muda dengan jiwa dan raga yang bugar di usia 33 tahun. Irfan baru saja merayakan ulang tahunnya bersama keluarga di kediamannya di Bali, Rabu (11/8) lalu.

    Istrinya, Jennifer Bachdim, dan anak-anaknya memberikan sedikit kejutan dengan membawakan kue sambil menyanyikan sebuah lagu untuknya. Bagi Irfan, tidak ada yang berubah dalam dirinya meski usianya semakin bertambah.

    “Saya masih merasa muda dan bugar. Jadi, saya akan selalu melakukan apa yang biasa saya lakukan,” kata Irfan, dikutip dari situs resmi klub, Jumat (13/8).

    Selain dari keluarganya, pemain PSS bernomor punggung 17 itu juga mendapat banyak doa dan ucapan selamat ulang tahun dari para penggemar dan sesama pemain. Irfan biasanya tidak memiliki ekspektasi khusus saat merayakan ulang tahunnya. “Namun di masa sulit ini, saya harap semua tetap aman dan sehat,” harap Irfan.

    Selain itu, ia juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga seluruh aktivitas dapat kembali normal. “Agar kita semua bisa kembali melakukan apa yang paling kita sukai, yaitu bermain sepak bola,” kata Irfan.

    Irfan sebelumnya menjadi andalan Bali United. Namun sejak 2020, ia membela PSS Sleman. Setelah setahun berlalu, kontrak Irfan diperpanjang oleh manajemen klub Super Eagle Jawa.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qxscxj348/irfan-bachdim-tetap-merasa-muda-meski-bertambah-usia