Israel Melakukan Penangkapan Massal di Tepi Barat

    Sejauh ini, pasukan Israel telah menangkap lima pemuda Palestina.

    REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM — Pasukan Israel pada Minggu meluncurkan kampanye serangan dan penangkapan terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Informasi tersebut diperoleh The New Arab dari sumber keamanan Palestina.

    Sejauh ini, pasukan Israel telah menangkap tiga pemuda Palestina dari kota Betlehem di Tepi Barat dan dua lainnya di Yerusalem Timur. Sumber itu mengatakan mereka ditangkap karena berpartisipasi dalam kegiatan melawan Israel. Pada Sabtu malam dan Minggu pagi, pasukan Israel menyerbu pinggiran Beit Wazan dan Surra di sebelah barat Nablus di Tepi Barat.

    Mereka menyita kamera pengintai dari beberapa toko di kota-kota yang digerebek untuk mencari tersangka yang dilaporkan dan melepaskan tembakan ke pemukiman Yitzhar, selatan Nablus. Dalam serangan itu, tidak ada pemukim Yahudi yang terluka.

    Di kota Ramallah, di tengah Tepi Barat, beberapa kendaraan militer Israel memasuki desa Kafr Nima dan parkir di beberapa gang di sana. Tentara Israel sering menggerebek rumah warga Palestina di Tepi Barat dengan dalih mencari warga Palestina yang dicari. Biasanya aksi mereka memicu bentrokan dengan warga.

    Dilaporkan bahasa arab baru, Senin (11/10), penggerebekan yang juga terjadi di wilayah yang berada di bawah kendali penuh Otoritas Palestina ini, dilakukan tanpa surat perintah penggeledahan. Kapan pun dan di mana pun tentara Israel dapat memilih untuk melakukannya.

    https://english.alaraby.co.uk/news/israel-carries-out-mass-arrests-raids-west-bank



    https://www.republika.co.id/berita/r0ta5j366/israel-lakukan-penangkapan-massal-di-tepi-barat