Istana Pastikan Aston Villa tidak berlaga di Eropa musim depan

    Crystal Palace mengalahkan Aston Villa 3-2 di Selhurst Park.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Crystal Palace menegaskan bahwa Aston Villa tidak akan lagi memiliki kesempatan untuk mengejar tempat di zona Eropa musim depan. Palace mengalahkan sang tamu dengan skor 3-2 pada pekan ke 36 Liga Utama Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (16/5).

    Dua kali tertinggal karena gol dari John McGinn dan Anwar El Ghazi, Palace mampu kembali menyamakan kedudukan melalui Christian Benteke dan Wilfried Zaha, sebelum Tyrick Mitchell melengkapi kebangkitan tuan rumah. Akibat kekalahan itu, Villa tak beranjak dari peringkat 11 klasemen dan dipastikan tidak akan bisa mengejar ketinggalan dengan zona Eropa yang terpaut tujuh poin.

    Sementara itu Palace (44), yang melanjutkan tren positif dengan tujuh kemenangan dalam 13 pertandingan kandang melawan Villa, kembali ke urutan 13 setelah diambil alih oleh Southampton (43), menurut situs resmi Liga Premier.

    Villa yang tampil menekan sejak sepakbola dimulai, mampu membuka keunggulan pada menit ke-17. McGinn dengan dingin menyambar bola hasil sapuan tak sempurna Gary Cahill dari tepi kotak penalti untuk membobol gawang tuan rumah. Palace kembali berpeluang mencetak gol lewat tendangan bebas Andros Townsend di menit ke-26. Namun kiper Emiliano Martinez dengan cepat memblok bola sebelum bisa dijangkau oleh pemain tuan rumah.

    Sayangnya, Martinez tak berkutik enam menit kemudian. Benteke mampu mengalahkan Kortney Hause dalam duel udara untuk menyundul umpan silang Mitchell dan membuat Palace menyamakan kedudukan 1-1.

    Villa langsung memberikan …

    sumber: Antara




    Source