Italia Izinkan Penggemar Datang ke Stadion untuk Piala Eropa

    Sekitar 25 persen kapasitas Stadion Olimpico bisa diisi penonton untuk Piala Eropa 2020.

    REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Pemerintah Italia akhirnya memberikan izin kepada para penggemar untuk mengunjungi Stadio Olimpico, Roma, dalam ajang Piala Eropa musim panas ini. Tentunya penonton yang datang pun terbatas.

    Ini adalah bagian dari prosedur yang diminta UEFA sebagai syarat administrasi. Dengan demikian, Italia dipastikan tetap menjadi tuan rumah kejuaraan internasional di Benua Biru edisi terbaru.

    “Pemerintah Italia secara resmi memberi tahu federasi sepak bola lokal (FIGC). Sekitar 25 persen kapasitas Stadion Olimpico (70 ribu) dapat diisi oleh penonton,” kata laporan itu. Miami Herald, Rabu (14/4).

    Ini adalah turnamen yang seharusnya berlangsung tahun lalu. Karena pandemi Covid-19, Euro 2020 mengalami penundaan selama satu tahun. Nantinya, pembukaan Piala Eropa 2020 akan berlangsung di Roma pada 11 Juni 2021.

    Ada 12 kota yang menjadi tuan rumah bersama. Selain Roma, ada Amsterdam, Baku, Bilbao, Bukares, Budapest, Kopenhagen, Dublin, Glasgow, London, Munich, dan Saint Petersburg.

    Khusus untuk Dublin, masih belum pasti. UEFA menunggu jaminan kehadiran dari pemerintah Irlandia. Batas waktu adalah 19 April 2021.

    FIGC …




    Source