Jababeka Siap Membantu Turnamen Golf & Duathlon Skala Nasional

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jababeka, mega cluster seluas 34 hektar dengan konsep sport & health life dalam memperkuat komitmennya untuk mewujudkan konsep Sport City, siap menjadi tuan rumah agenda penyelenggaraan acara olahraga di Indonesia.

    Tahun ini Jababeka bersiap menggelar sejumlah turnamen golf junior dan amatir serta kompetisi duathlon berskala nasional.

    Khususnya Jababeka Golf – lapangan golf berstandar internasional yang berada di wilayah Jababeka telah menerapkan Indonesia Care atau CHSE, pedoman penerapan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan dan lingkungan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta Penanda bahwa Jababeka Golf merupakan lapangan golf yang aman dikunjungi, menjamin kepercayaan masyarakat terhadap dunia pariwisata dan olah raga di Indonesia.

    General Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang – Pengembang Area Jababeka, Eric Limansantoso menjelaskan Jababeka Sport City merupakan salah satu mega proyek cluster yang tentunya bukan tanpa alasan dikembangkan. Selain menghadirkan kawasan terpadu yang lengkap dalam lingkungan asri, juga mendorong gaya hidup sehat dengan sentuhan modern dan kontemporer bagi masyarakat dan Indonesia.

    Kawasan Jababeka Sport City sendiri berdiri di atas lahan seluas 34 hektar yang terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu Sport City yang berada di sisi Utara seluas 21 hektar dan 13 hektar lainnya merupakan kawasan Sport City Extension di sisi Selatan Jababeka.

    Baik kawasan Sport City maupun Sport City Extension merupakan satu kawasan yang terintegrasi menjadi sebuah lokasi yang memiliki kemudahan dalam hal aksesibilitas.

    “Jababeka Sport City sedang menyiapkan lebih dari 1 hektar lahan untuk Sport Hub yang dirancang langsung oleh konsultan internasional AECOM di mana semua aktivitas dan fasilitas olahraga dapat ditemukan di sini, mulai dari jogging track, skate park, wall climbing, lapangan futsal dan basket, dan masih banyak lagi. lebih. lain-lain, “kata Eric Limansantoso.

    Sementara itu, Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F. Lasahido atau sering disapa Rully menjelaskan, “Sejak tahun 2020, Jababeka Golf telah menerapkan Indonesia Peduli, pedoman protokol kesehatan Pemerintah sebagai bagian dari dukungan dan tanggung jawab penuh perusahaan dalam menangani pandemi ini, “

    Ditambahkannya, sebagai bentuk komitmen kuat untuk mewujudkan Sport City, Jababeka tengah mempertimbangkan dan mempersiapkan sejumlah ajang turnamen golf tingkat nasional junior dan amatir.

    Selain itu, kejuaraan Duahtlon, Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC), BMX, MTB, dan kompetisi skateboard juga sedang dipersiapkan.

    Rully berharap jika program vaksinasi Pemerintah berjalan dengan baik dan angka kesembuhan pasien Covid19 semakin meningkat, maka penyelenggaraan kegiatan tatap muka kemungkinan akan kembali digelar, khususnya event olah raga dan pariwisata, seperti event Rhino X-Triathlon di Indonesia. Tanjung Lesung yang sangat populer di kalangan pecinta olahraga triathlon.




    Source