Jackson Tiago Membuka Peluang Untuk Melatih Tim Luar Negeri

Jackson mengaku sebelumnya pernah dihubungi oleh klub China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Persipura Jacksen Tiago membuka peluang melatih tim di luar negeri jika mendapat tawaran di tengah situasi persepakbolaan nasional yang tidak menentu. “Jika ada kesempatan untuk pergi di waktu yang tidak pasti ini, jelas saya akan pergi,” kata Jackson dalam konferensi pers virtual yang dihadiri di Jakarta, Rabu (7/7).

Juru taktik asal Brasil itu mengaku, baru-baru ini dirinya justru diminta melatih klub asal China. Namun, masalah administrasi membuatnya tidak bisa terbang ke Negeri Tirai Bambu dan pada akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal di Persipura.

Jackson bahkan meminta klausul khusus dalam kontraknya dengan Persipura untuk memudahkannya pindah ke China. Namun, hal itu ditolak oleh manajemen Persipura.

“Ketika saya menandatangani kontrak, saya meminta klausul, yaitu jika visa China saya keluar dalam waktu satu bulan, saya bisa pergi. Namun, manajemen tidak mengizinkan dan saya menutup kemungkinan itu,” kata sang pelatih. yang sudah tiga kali membawa Persipura ke Liga Indonesia.

Jackson terus memimpin persiapan Persipura menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Meski begitu, belum bisa dipastikan kapan Liga 1 akan dimulai.

Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk menunda liga dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengendalikan pandemi COVID-19 melalui kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) untuk wilayah Jawa. dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Setelah ditunda, PSSI dan PT LIB belum menentukan kapan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan digelar. Kabar terbaru LIB merencanakan Liga 1 bergulir kembali mulai akhir Agustus 2021 atau sekitar satu bulan setelah PPKM Darurat berakhir.

sumber : Antara



https://www.republika.co.id/berita/qvwdy8348/jacksen-tiago-buka-kans-latih-tim-luar-negeri