Jadi Perhatian Kapolres Metro, Penyelidikan Kasus Dugaan Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty Dipercepat

    Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya memeriksa pelapor kasus dugaan penipuan yang dilakukan anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, dan suaminya, Rafly N Tilaar atau Raf.

    Pelapor dan korban bernama Karnu diperiksa penyidik ​​Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya.

    Kuasa hukum korban, Odie Hodianto, mengatakan dalam pemeriksaan ini sejumlah barang bukti terkait penipuan yang dilaporkan itu dibawa dan disita penyidik ​​hari ini.

    “Saya sampaikan, kasus penipuan yang melibatkan Oi ini menjadi perhatian khusus Kapolres Metro Jaya. Sehingga prosesnya dipercepat dan barang bukti berupa tiga dokumen palsu, yakni nota dinas, surat keputusan, dan seorang pegawai. Nomor Induk Bercap BKN langsung disita penyidik,” kata Odie di Polda Metro Jaya. Jaya, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

    Dalam pemeriksaan pertama sebagai pelapor, kliennya ditanyai 25 pertanyaan oleh penyidik.

    Penyidik ​​menanyakan kronologis pertemuan, hubungan dengan terlapor, dan bukti penipuan yang diduga dilakukan Olivia dan suaminya.

    Baca juga: Anak Nia Daniaty Konfirmasi Suami Belum Tahu Seleksi CPNS

    “Pertanyaan tentang kronologi penipuan, hubungan dengan terlapor dan bukti percakapan dan transaksi penipuan yang dialami korban,” jelas Odie.

    Odie mengatakan kliennya Karnu mengenal Olivia atas rekomendasi korban bernama Agustin yang diketahui mantan guru SMA di Oli.

    Saat itu, Olivia mengaku bisa meloloskan anak korban dalam tes CPNS karena memiliki keterkaitan di BKN dan sejumlah pejabat.

    Mempercayai hal itu, korban kemudian bertransaksi dengan Olivia hingga kedua belah pihak sepakat menandatangani surat persetujuan penerimaan jalur prestasi CPNS.

    Baca juga: Syok Dituduh Selingkuh, Anak Nia Daniaty Siap Bela Diri, Bukti Transfer Jadi Senjata



    https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/09/30/jadi-atensi-kapolda-metro-penyelidikan-kasus-dugaan-penipuan-cpns-anak-nia-daniaty-dikebut