Jadwal Bola Olimpiade Tokyo 2020 Selesai – Solskjaer Dukung Eric Baily dan Amad Diallo

TRIBUNNEWS.COM – Jadwal bola Olimpiade Tokyo 2020, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mendukung Amad Diallo dan Eric Bailly yang akan membela Pantai Gading.

Alasan Solskjaer memberikan izin kepada Amad Diallo dan Eric Baily karena berkaitan dengan mimpi masa kecilnya.

Pelatih asal Norwegia itu tak ingin menghancurkan mimpi yang mereka berdua miliki.

Pantai Gading berada di Grup D, bersama dua finalis Olimpiade Rio 2016, Brasil dan Jerman, serta Arab Saudi.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Pemain Incar Arsenal Jadi Pertarungan Liverpool dan Manchester United

(Dari kiri) Bek Manchester United Inggris Luke Shaw, bek Manchester United Pantai Gading Eric Bailly dan gelandang Manchester United dari Portugal Bruno Fernandes melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021. (Adam Warzawa/POOL/AFP)

“Ketika negara Anda memanggil Anda, saya rasa saya tidak bisa menghentikan mimpi masa kecil itu menjadi kenyataan,” kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi Tokyo 2020.

Namun, tidak semua pemain yang berkesempatan bermain di Olimpiade mendapatkan izin dari Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pikir semua orang, ketika mereka dewasa, menonton Olimpiade dan dapat melihat Usain Bolt atau Ryan Giggs. Saya melihatnya bermain di Olimpiade (Inggris pada 2012),” kata Solskjaer.

Pada olimpiade nanti, batasan untuk pesepakbola tidak melebihi usia 23 tahun, namun akan diperkuat dengan penambahan 3 pemain senior.

Eric Baily masuk dalam kuota pemain senior karena berusia 27 tahun.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Bulu Tangkis Indonesia Tahap Grup Olimpiade Tokyo 2020

Tahun ini juga ada perubahan, dimana batas usia maksimal pemain adalah 24 tahun. Hal ini dikarenakan adanya penundaan Olimpiade Tokyo yang semula dijadwalkan pada tahun 2020.



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/07/17/jadwal-bola-olimpiade-tokyo-2020-lengkap-solskjaer-beri-dukungan-eric-baily-dan-amad-diallo