Jadwal Bulu Tangkis Indonesia Rabu 28 Juli 2021, Gregoria, Praveen/Jasmine, Jojo, Ginting Tanding

    TRIBUNNEWS.COM – Sebanyak empat wakil Indonesia di cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan bertanding pada Rabu (27/7/2021).

    Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung di sektor ganda putri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran, serta Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra.

    Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Lianne Tan dari Belgia di penyisihan grup M. Laga tersebut dijadwalkan digelar pada pukul 07.40 WIB.

    Pemenang pertandingan ini akan bertemu antara Ratchanok Intanon dari Thailand atau Soniia Cheah dari Malaysia.

    Baca juga: Jangan Saling Bertemu di Perempat Final Olimpiade, Marcus/Kevin-Ahsan Hendra Bisa Bertemu di Final

    Pemain Myanmar Thet Htar Thuzar melepaskan tembakan ke arah Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putri selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. (Pedro PARDO/AFP)

    Laga selanjutnya adalah fase gugur babak 16 besar ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Si Wei Zheng/Ya Qiong Huang asal China.

    Pertandingan babak 16 besar dijadwalkan akan dimulai pukul 08.20 WIB.

    Baca juga: Perempatfinal Ganda Campuran Bulu Tangkis, Habis Praveen/Jasmine, Ini Olimpiade!

    Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia menembak di sebelah pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
    Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia menembak di sebelah pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)

    Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil komite Olimpiade Rusia (tim pengusiran), Sergey Sirant di babak penyisihan Grup J.

    Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting Vs Sergey Sirant akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

    Baca juga: Hasil Olimpiade Bulu Tangkis, Ganda Nomor Satu Dunia Terganggu Mental, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A

    Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmark Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020).  Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.  Tribunnews/Jeprima
    Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmark Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

    Pemenang pertandingan ini akan melaju ke perempat final melawan Kanta Tsuneyama dari Jepang atau Ygor Coelho dari Brazil.

    Sedangkan Jonatan Christie akan menjalani pertandingan penyisihan grup melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew.



    https://www.tribunnews.com/sport/2021/07/27/jadwal-pebulutangkis-indonesia-rabu-28-juli-2021-gregoria-praveenmelati-jojo-ginting-tanding