Jadwal kompetisi tidak berubah pada 20 Agustus 2021, kata Akhmad Hadian Lukita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peraturan Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) resmi diperpanjang hingga 25 Juli.

Keputusan tersebut menjadi sikap pemerintah untuk melanjutkan atau menghentikan PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlangsung mulai 3 Juli hingga 20 Juli.

Mendengar keterangan resmi perpanjangan PPKM darurat, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, tidak ada perubahan rencana kick off, masih sama seperti sebelumnya. pertemuan internal.

“(Kick off Liga 1 – red) masih sesuai dengan hasil rapat internal liga. Rencananya kick off 20 Agustus. Ini sudah disampaikan ke federasi (PSSI) untuk dikomunikasikan ke pemerintah,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Rabu (21/7/2021).

Seperti diketahui, PT LIB dan PSSI sangat berharap kompetisi Liga 1 yang seharusnya dimulai pada 9 Juli dan sempat tertunda, bisa mendapatkan izin dari pemerintah sehingga 20 Agustus bisa dimulai.

Padahal, sebelumnya Hadian ingin menyampaikan bahwa pihaknya dan PSSI akan berusaha meminta kepada pemerintah agar klub sepak bola bisa melakukan latihan di tengah kondisi tersebut.

Seperti diketahui, PPKM darurat mengharuskan semua sektor dibatasi aktivitasnya kecuali sektor esensial dan kritis.

“Kami berharap Agustus sudah (kick off) Liga 1, karena klub belum ada persiapan apa-apa, masih tutup,” kata Hadian.

“Kalau PPKM diperpanjang, saya pribadi berharap ada perlakuan khusus bagi klub liga untuk melakukan persiapan. Karena selama PPKM tidak ada kegiatan apapun,” lanjut Hadian.

“Tapi kalau misalnya kita berkomunikasi dengan otoritas pemerintah melalui PSSI, kita berharap (klub) bisa berlatih, setidaknya harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.



https://www.tribunnews.com/superskor/2021/07/21/jadwal-kompetisi-belum-berubah-tanggal-20-agustus-2021-kata-akhmad-hadian-lukita