Jasa Marga Rekonstruksi Dua Titik Jalan Jakarta-Cikampek . Jalan tol

    Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko, termasuk pengalihan lalu lintas

    REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — PT Jasa Marga (Persero) melakukan pekerjaan rekonstruksi dua titik jalan tol Jakarta-Cikampek di Jawa Barat guna menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Langkah ini juga sebagai upaya peningkatan standar pelayanan minimal.

    “Kami bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance melakukan rekonstruksi trotoar kaku di KM (Kilometer) 36+222 dan KM 24+325 Tol Jakarta-Cikampek,” kata General Manager Representative Office 1 JTTRD, Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Bekasi, Sabtu (7/8).

    Ia menjelaskan pengerjaan pertama dilakukan di KM 36+222 hingga KM 36+482 jalur dua Tol Jakarta-Cikampek menuju Cikampek dengan total panjang handling 210 meter. “Sesuai jadwal, akan dilaksanakan mulai malam ini pukul 20.00 WIB hingga Jumat (13/8) pukul 20.00 WIB,” kata Taufik.

    Pengerjaan kedua di KM 24+325 hingga KM 24+200 jalur 1 ruas tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 125 meter dan akan mulai dikerjakan pada Senin (9/8) pukul 09.00 WIB hingga Sabtu. (14/8) pukul 24.00 WIB.

    “Tidak ada penutupan karena pekerjaan ini, tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta dan Cikampek masih beroperasi dan bisa dilalui dengan normal,” kata Taufik.

    Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko, antara lain mengalihkan arus lalu lintas yang terkena dampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja menjadi jalur satu, serta mempersiapkan arus berlawanan saat kondisi lalu lintas padat.

    Jasa Marga juga telah mensosialisasikan rencana kerja tersebut dengan memasang media luar ruang berupa imbauan kerja dan spanduk tanda pesan variabel di kedua arah Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi diterima oleh pengguna jalan.

    Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh pekerjaan yang bersangkutan, sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berada di rumah. Taufik bertanya kepada masyarakat apakah dalam keadaan darurat harus keluar rumah untuk mematuhi protokol kesehatan.

    “Pengguna jalan dapat mengakses informasi lalu lintas jalan Tol Jasa Marga Group melalui satu pusat panggilan 24 jam di 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android,” kata Taufik.



    https://www.republika.co.id/berita/qxg6jw484/jasa-marga-rekonstruksi-dua-titik-di-tol-jakartacikampek