Jasa Raharja menjamin santunan bagi pedagang mie ayam yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman

    Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

    TRIBUNEWS.COM, JAKARTA – Seorang pedagang mie ayam menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021) dini hari pukul 02.40 WIB.

    Akibat kejadian tersebut korban berinisial AM mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

    Menindaklanjuti kejadian tersebut, Jasa Raharja segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak terkait untuk proses pendataan korban dengan menerbitkan Jaminan Biaya Perawatan ke RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

    Jasa Raharja Cabang DKI Jakarta melalui Kepala Cabang Suhadi menyampaikan keprihatinannya
    acara itu.

    “Sejalan dengan program perlindungan Jasa Raharja bagi korban kecelakaan
    Apalagi dalam hal ini, jika pejalan kaki tertabrak kendaraan bermotor di jalan raya, maka Jasa Raharja sudah terjamin, ”kata Suhadi dalam keterangan yang diterima, Sabtu (22/5/2021).

    Dijelaskannya, sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017, untuk para korban tersebut, Jasa Raharja telah mengeluarkan surat jaminan biaya pengobatan ke rumah sakit tempat korban dirawat, dengan biaya pengobatan maksimal juga Rp 20.000.000. karena memberikan tambahan biaya P3K dengan manfaat maksimal Rp1.000. 000 dan maksimum Ambulans Rp 500.000.

    “Kami masih aktif berkoordinasi dengan Polri,
    Rumah sakit dan pihak terkait agar proses penyelesaian ganti rugi dalam hal penjaminan korban di rumah sakit dapat berjalan dengan cepat dan tepat, ”ujarnya.

    Sebelumnya diberitakan seorang pedagang mie berinisial AM (37) diduga ditabrak pengemudi mobil Daihatsu Xenia di Jalan Sudirman, Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

    Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.40 WIB pada Jumat (21/5/2021).




    Source