Jawa Tengah Menyiapkan Skenario Vaksinasi Malam Hari

Skenario vaksinasi pada malam hari disiapkan untuk memenuhi target vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyiapkan skenario layanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari selama bulan suci Ramadhan. Skenario ini disiapkan untuk mengakomodasi masyarakat yang menginginkan vaksinasi usai buka puasa.

“Saya sudah minta Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan skenario vaksinasi pada malam hari atau setelah buka puasa,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (7/4).

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan teknis vaksinasi di luar jam kerja efektif tersebut. Dengan skenario ini, program vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan pada siang hari atau pada jam kerja efektif dan pada malam hari atau setelah buka puasa.

Skenario vaksinasi malam juga telah disiapkan di 35 wilayah, namun pelaksanaannya masih sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia. Setiap kabupaten / kota di Jawa Tengah juga bisa memberikan layanan vaksinasi pada malam hari. Tapi, itu semua masih tergantung dari jumlah vaksin yang tersedia, lanjutnya.

Menurut Ganjar, tidak bisa dipungkiri bahwa di Jawa Tengah ada kelompok lansia tertentu yang bersedia memberikan vaksinasi usai buka puasa. Di sisi lain, skenario vaksinasi pada malam hari disiapkan untuk memenuhi target vaksinasi. bowo private ed: agus raharjo




Source