Jelang El Clasico, Madrid menyalip Barcelona di Peringkat UEFA

    Madrid telah meningkatkan peringkatnya dari keempat menjadi kedua

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Menjelang laga La Liga antara Real Madrid melawan Barcelona bertajuk El Clasico, di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Barcelona di ajang UEFA. daftar peringkat. Itu modal bagus meski di klasemen La Liga, Madrid masih di bawah Barcelona.

    Menurut laporan Diario AS, dilaporkan dari Football Espana, Sabtu (10/4), Madrid mengalami kenaikan peringkat dari keempat menjadi kedua. Los Blancos mengalahkan Barcelona yang menempati posisi ketiga.

    Sedangkan untuk juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich tetap berada di posisi pertama. Tergelincirnya Barcelona terjadi akibat tersingkirnya mereka dari babak 16 besar Liga Champions di tangan Paris Saint-Germain (PSG).

    Sementara itu, peringkat Madrid naik karena mereka satu-satunya tim Spanyol yang berlaga di perempat final Liga Champions. Madrid berpotensi lolos ke semifinal karena di leg pertama mereka menang 3-1 atas Liverpool.

    Juventus turun peringkat dari peringkat ketiga ke peringkat keempat setelah disingkirkan oleh Porto di babak 16 besar. Dan Atletico Madrid juga turun satu peringkat, dari peringkat kelima ke peringkat enam. Posisinya digantikan oleh Manchester City.

    El Clasico kali ini akan sangat menentukan posisi kedua tim di klasemen. Saat ini Barcelona berada di urutan kedua dengan unggul dua poin dari Madrid. Madrid sangat ingin mengalahkan Barcelona untuk tetap berada di puncak klasemen Atletico Madrid dengan tiga poin.

    Perebutan gelar La Liga diperkirakan akan sengit hingga akhir musim mengingat poin ketiga tim sangat tipis. Madrid dan Barcelona sedang menunjukkan performa yang meningkat. Sementara itu, Atletico mulai tidak konsisten.




    Source