Jelang Leg Kedua Melawan Chelsea, Porto Tetap Percaya Diri

Di leg pertama, Porto justru tampil lebih agresif dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sergio Conceicao menegaskan FC Porto masih percaya diri menyambutnya kaki kedua perempat final Liga Champions melawan Chelsea. Namun, jelang laga itu tertinggal 0-2 secara agregat.

Dua gol tandang dari Chelsea jelas menempatkan Porto dalam posisi kalah, mengingat Porto bertindak sebagai tim tamu kaki dua yang kembali dievakuasi ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (14/4) dini hari WIB.

“Kami yakin. Kami sadar bahwa kami menghadapi tugas berat, tapi kami di sini untuk menawarkan jawaban yang sesuai,” kata Conceicao seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (13/4).

Di kaki Pertama, Porto justru tampil lebih agresif meski hanya menguasai kurang dari 40 persen penguasaan bola. Anak-anak Conceicao melepaskan 12 percobaan tembakan sepanjang pertandingan, dua kali lebih banyak dari Chelsea, tetapi gol Porto kebobolan dua kali tanpa mampu membalas.

Meski dalam keadaan terdesak, Conceicao menegaskan bahwa timnya tidak akan melancarkan serangan habis-habisan sejak sepak bola dimulai. Pasalnya, langkah seperti itu seringkali berisiko menjadi bumerang.

“Dalam pertandingan seperti ini, putus asa sejak awal bisa berbahaya. Kami harus tampil bersama sebagai tim. Kami harus mencetak gol sambil mencegah kebobolan. Kami bermain bagus di pertandingan ini. kaki Pertama, tapi tidak cukup bagus, karena kalau cukup kita harus menang. Kami akan berusaha meningkatkan performa solid yang telah ditunjukkan, ”ujar Conceicao.

Porto setidaknya harus menang 3-1 jika ingin membalikkan agregat dan mengunci tiket semifinal berbekal produktivitas gol tandang. Namun, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah, karena Chelsea mampu menjaga rekor bersih dalam tiga laga terakhirnya di Liga Champions sejak ditangani oleh Thomas Tuchel.

sumber: Antara




Source