Jessica Mila mempelajari karakter seorang gadis dengan tongkat sejak lahir

Invalidite, Jessica Mila menjadi Pelita, gadis penyandang disabilitas fisik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Falcon Pictures merilis tampilan perdana film terbarunya, “Invalidite”. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Faradita ini akan diperankan oleh Jessica Mila, Omar Daniel, dan Jerome Kurnia. Sebelum diangkat ke layar lebar, novel “Invalidite” sempat sukses di Wattpad dengan jumlah pembaca lebih dari 20 juta.

Jessica Mila berperan sebagai Pelita, seorang wanita yang memiliki kekurangan. Dia harus berjalan menggunakan tongkat sejak dia masih kecil, dan disitulah Jessica mengalami masa-masa sulit. Karena dia harus benar-benar menjelajah sebagai orang yang sudah lama menggunakan tongkat.

“Awalnya sulit, membiasakan berjalan menggunakan tongkat. Apalagi, Pelita sudah menggunakan tongkat sejak kecil. Jadi jangan sampai saya berperan, seperti orang yang sudah seminggu menggunakan tongkat, ”kata Jessica Mila dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/4).

“Invalidite” bercerita tentang seorang wanita bernama Pelita yang memiliki kekurangan, yang mampu meluluhkan hati seorang pria bernama Dewa. Dewa dikenal sebagai pria tampan, kaya, pintar dan selalu menyakiti hati gadis. Namun tak disangka, sikap Dewa perlahan mulai berubah sejak bertemu dengan sosok Pelita.

“Saya melihat karakter Pelita adalah sabar, pekerja keras, dan pantang menyerah. Ia tinggal berdua dengan ayahnya yang bermasalah. Namun, dia tetap sabar dalam merawat ayahnya, ”ujar pemain film“ Imperfect ”itu.

Berlawanan dengan peran Jessica Mila, Omar Daniel yang berperan sebagai Dewa mengatakan bahwa karakter yang ia perankan sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini. Menurutnya, banyak anak muda di sekitar kita memiliki masalah yang sama dengan Dewa.

“Namun, kebanyakan dari kita tidak menyadarinya. Dewa Sagat tidak menyukai apapun yang menyinggung egonya. Bahkan hal kecil yang bisa membuatnya terganggu. Padahal, melihat Pelita yang kekurangan fisik, tetap tidak ada ampunnya, ”ujarnya.

Sutradara film “Invalidite”, Herwin Novianto mengungkapkan sangat menarik untuk menggarap film ini, karena twist ceritanya. Dari naskahnya, ia menerjemahkan, inti dari cerita film itu sebenarnya tentang ketidaksempurnaan.

“Pelita tidak sempurna secara fisik, sedangkan Dewa tidak sempurna dengan emosi. Namun yang paling menarik dari cerita film ini menurut saya adalah twist yang tidak terduga, ”ujarnya di kesempatan yang sama.




Source