Jetbus Transit, Bus Medium City Terbaru dengan Chassis Monokok dari Jenazah Adi Putro

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jenazah Adi Putro Malang baru saja resmi merilis model bus terbaru armada bus kota, Jetbus Transit, Sabtu (26/6/2021).

    Mengutip akun Instagram Adi Putro, Jetbus Transit merupakan bus medium low floor yang didesain untuk memudahkan mobilitas penumpang saat turun dan turun bus dengan cepat di halte.

    Bus ini dilengkapi dengan kursi penumpang dengan bahan fiber yang nyaman, pegangan tangan untuk penumpang yang berdiri di dalam kabin, tempat penyimpanan sepeda lipat di dalam kabin.

    Bus ini juga dilengkapi dengan akses 2 pintu masuk di sisi kiri, depan dan tengah.

    Joknya didesain sebanyak 16 buah yang tersebar di area kabin depan, belakang, tengah dan belakang pengemudi.

    Jetbus Transit buatan Jenazah Adi Putro, Malang.

    Kabin bus juga dilengkapi dengan pemeriksaan suhu otomatis, hand sanitizer untuk protokol kesehatan.

    Karena lantainya didesain rendah, bus ini bisa mengakomodir kebutuhan transportasi bus kota. Bus ini dilengkapi dengan suspensi coil spring (suspensi berulir) sehingga lebih nyaman dalam perjalanan.

    Interior Transit Jetbus
    Interior Jetbus Transit buatan tubuh Adi Putro, Malang.

    Menurut Adi Putro, bus ini didesain dengan desain bodi yang modern dan memiliki karakter boxy khas bus kota, dengan sasis monocoque yang membuat bobot bus lebih ringan dan hemat konsumsi bahan bakar.

    Pada bagian eksterior, bagian belakang lampu halte dan lampu sein tersusun vertikal pada pilar C dengan gril di tengah dan emblem prasasti Adi Putro yang cukup besar.

    Interior Interior Jetbus Transit2
    Interior Jetbus Transit dilengkapi dengan bagasi sepeda lipat.

    Sementara itu, fasia depan terlihat futuristik dengan sepasang lampu bulat LED di kiri dan kanannya. Di bagian atas kaca depan dan belakang disematkan layar untuk menjalankan text route signage.



    https://www.tribunnews.com/otomotif/2021/06/26/jetbus-transit-bus-kota-medium-terbaru-dengan-sasis-monokok-dari-karoseri-adi-putro