Jokowi Ajak Warga Berdoa Agar Pencarian dan Penyelamatan Kru KRI Nanggala-402 Berjalan Lancar

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan dan menyelamatkan 402 awak kapal selam KRI Nanggala.

Presiden juga berharap proses pencarian berjalan dengan baik dan seluruh kru dapat kembali dengan selamat.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar upaya pencarian dan penyelamatan segera dicanangkan, agar lebih mudah menemukan KRI Nanggala 402, dan seluruh awaknya selamat,” kata Jokowi saat jumpa pers yang disiarkan di Kepresidenan. Channel Youtube sekretariat, Kamis (22/4 / 2021).

Baca juga: Berda menunggu dihubungi suaminya, awak KRI Nanggala, yang tidak pernah terjadi

Selain itu, Jokowi juga sangat memahami perasaan para awak awak kapal selam KRI Nanggala 402 saat ini.

Presiden juga memastikan bahwa Pemerintah akan berupaya untuk mencari dan menyelamatkan awak kapal tersebut.

“Kepada keluarga ABK, saya memahami betul perasaan bapak ibu sekalian saat ini. Namun sekali lagi pemerintah telah dan akan terus melakukan yang terbaik dalam mencari dan menyelamatkan seluruh awak kapal selam tersebut,” ujar Jokowi. .

Baca juga: Sosok Letkol Marinir Heri Oktavian, Panglima KRI Nanggala, Ayah 2 Anak hingga Ketua RT

Presiden juga mengatakan saat ini Panglima TNI dan KSAL sedang memimpin pencarian kapal selam yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan utara Pulau Bali pada Rabu (21/4/2021).

“Panglima TNI dan KSAL langsung memimpin upaya pencarian di lapangan. Saya juga sudah perintahkan Panglima TNI, KSAL dan Basarnas bersama instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segenap kekuatan dan upaya agar upaya pencarian dan penyelamatan bisa optimal,” kata Jokowi.




Source