Jorginho menegaskan Chelsea tidak terbuai dengan kemenangan atas Porto

    Jorginho mencetak assist untuk gol pembuka Chelsea melawan Porto oleh Mason Mount

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gelandang Chelsea Jorginho memastikan timnya tak akan terbuai dengan kemenangan atas Porto pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions. Chelsea mengalahkan Porto 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/4) dini hari WIB.

    Jorginho menegaskan, timnya tidak boleh terbuai untuk mendapat keuntungan karena bisa memancing kesalahan yang tidak diinginkan. Kami semua senang dengan hasil ini, tapi kami tidak tahan untuk pertandingan kedua, katanya. Kita tidak boleh berpikir bahwa kita sudah memiliki kelebihan, karena itu bisa mengakibatkan kesalahan. Kami harus tetap tenang dan fokus, “kata Jorginho di situs resmi UEFA setelah pertandingan.

    Jorginho terpilih sebagai pengatur pertandingan setelah memberikan assist untuk gol pembuka Chelsea oleh Mason Mount pada menit ke-32. Tentang hal tersebut, Jorginho memuji gelandang muda Chelsea tersebut.

    “Dia dalam posisi yang baik. Mount selalu menempatkan dirinya dalam posisi yang baik, saya melihat celah itu dan mengirimkan umpan yang tepat dan dia menyambutnya dengan reaksi yang tepat untuk mencetak gol,” kata Jorginho.

    Di sisi lain, hasil tersebut menjaga rekor bersih Chelsea selama tiga pertandingan berturut-turut di Liga Champions. Ini merupakan peningkatan dari kekalahan 2-5 melawan West Bromwich Albion di Premier League akhir pekan lalu.

    Menurut Jorginho, kekalahan itu cukup penting bagi kepindahan Chelsea. Dia mengatakan perasaan setelah kebobolan lima gol itu tidak menyenangkan.

    “Memang menyakitkan, tapi itu pelajaran. Kami menyadari itu, penting bagi kami untuk membangun pertahanan kami dan tidak kebobolan, karena itu membuka peluang untuk melancarkan serangan yang lebih baik,” kata Jorginho.

    Leg kedua babak perempat final sejauh ini dijadwalkan berlangsung di stadion yang sama terkait aturan protokoler Covid-19, Rabu (14/4) dini hari WIB.

    sumber: Antara




    Source