Joseph Paul Zhang Mempertanyakan Di Mana PKI Itu Buruk?

    Joseph Paul Zhang menuduh NU membantai tiga juta anggota Partai Komunis Indonesia.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Joseph Paul Zhang memicu kontroversi setelah mengaku sebagai nabi ke-26 umat Islam dan menghina Nabi Muhammad, belum lama ini. Pemilik Shindy Paul Soerjomoelyono juga membuat pernyataan mengejutkan yang seolah-olah membela Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dibubarkan oleh Jenderal Soeharto pada tahun 1965.

    Di cuplikan video Perbesar yang menjadi viral TIK tok, Indonesia, dan tersebar dalam kelompok ada apaYusuf menggugat dengan alasan PKI dicap jahat oleh masyarakat. “Apa yang PKI coba? Di mana kejahatannya? Tepatnya di era PKI tahun 1926 ini, pemberontakan Belanda memimpin PKI. Tahun 1948 PKI memimpin, tahun 1965 dipimpin PKI,” kata Josep seperti dikutip. Republika, Selasa (20/4).

    Joseph juga mempertanyakan jumlah korban warga Nahdlatul Ulama (NU) akibat bentrok dengan PKI. “Ayo hitung kurang dari 500 (warga NU). Total dari tahun 26 sampai 65, tidak jadi 500. Tapi berapa yang dibantai, yang dianggap PKI dan NU itu tiga juta, ”kata Yusuf.

    Menurut dia, musuh PKI sebelumnya adalah NU. Sebab pada 1965, NU berstatus partai dan berhadapan dengan PKI. “NU dulu disebut Partai NU. Nah yang itu musuh Partai NU dan PKI, ketiganya dibantai. Teman-teman saya dan orang tua mereka juga dibunuh.”




    Source