Juara Copa Messi: Tuhan menyelamatkan momen ini untuk saya

    Messi tak lagi terbebani status sebagai legenda yang tak memberikan trofi untuk Argentina.

    REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Lionel Messi akhirnya mencicipi ‘surga’ sepakbola, setelah bertahun-tahun sukses di klub, ia berhasil mengangkat trofi untuk negaranya. Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di final Copa America, Minggu (11/7).

    Kini Messi tak lagi dibebani status sebagai legenda yang tak memberikan trofi kepada Argentina, meski telah mempersembahkan puluhan trofi untuk Barcelona. Karena itu, Messi merasa harus menyingkirkan ‘duri’ karena belum pernah memenangkan apapun bersama timnas.

    Apalagi, peraih enam kali Ballon d’Or itu mengaku beberapa kali nyaris meraih trofi, namun gagal meraihnya.

    ”Saya tahu itu akan terjadi suatu hari nanti. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena memberi saya momen ini melawan Brasil di final dan di negara mereka. Saya pikir Tuhan menyelamatkan momen ini untuk saya,” kata Messi, dikutip dari MARCA, Senin (12/7).

    Dapat dimengerti betapa bahagianya Messi, setelah bertahun-tahun gagal. Bagi Argentina sendiri, itu merupakan gelar pertama sejak 1993.

    Messi berpikir Argentina pantas mendapatkan trofi ini. “Saya telah memimpikan ini berkali-kali. Saya persembahkan untuk keluarga, istri, anak-anak, orang tua dan saudara-saudara saya, yang telah menderita seperti saya atau lebih buruk di masa lalu.



    https://www.republika.co.id/berita/qw3r7k438/juara-copa-messi-tuhan-menyimpan-momen-ini-untuk-saya