Juventus sedang mencari pemain muda Sampdoria

    Juve mengubah kebijakan dan strategi perburuan pemain di bursa transfer.

    REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus dikabarkan mengubah kebijakan dan strategi perburuan pemain di bursa transfer. Tidak ada lagi merekrut pemain di atas usia 30 dan dengan gaji tinggi.

    Fokus utama I Bianconeri adalah berinvestasi dengan mendatangkan pemain muda. Di bawah kendali Maurizio Arrivabene selaku direktur eksekutif klub, Juventus sebenarnya telah mengambil langkah untuk mengubah kebijakan transfer di bursa transfer musim panas ini.

    Para pemain baru I Bianconeri diketahui berusia di bawah 30 tahun. I Bianconeri telah mengontrak Manuel Locatelli, Kaio Jorge, Moise Kean, hingga Mohamed Ihattaren, yang kemudian dipinjamkan ke Sampdoria selama satu musim.

    ”Tanpa mengeluarkan biaya transfer yang begitu besar, Juventus merekrut pemain muda yang memiliki potensi besar di masa depan. Ini adalah strategi baru dari Arrivabene,” kata laporan itu Calciomercato, Jumat (3/9).

    Tak hanya itu, kepergian Cristiano Ronaldo juga dinilai sebagai momen yang tepat untuk mengubah kebijakan transfer Si Nyonya Tua. Akhirnya, Juventus dikabarkan berpikir dua kali sebelum mengontrak pemain yang berusia di atas 30 tahun dan bergaji tinggi.

    Kebijakan ini juga dinilai menjadi penyebab lambatnya negosiasi rekrutmen Miralem Pjanic dan Axel Witsel. Sebelumnya diberitakan bahwa kedua nama tersebut telah masuk dalam radar Nyonya Tua. Namun, hingga bursa transfer musim panas kali ini resmi ditutup, transfer kedua pemain tersebut urung dilakukan.

    Strategi dan kebijakan transfer pemain baru Juventus ini akan terus berlanjut. Kini, bidikan Juventus tertuju pada gelandang muda Sampdoria, Mikkel Damsgaard.

    Sejak pindah dari Nordsjaelland pada awal musim lalu, winger berusia 21 tahun itu terus menanjak. Damsgaard hanya absen tiga partai di pentas Serie A Italia musim lalu. Pun dengan performa apik Damsgaard saat memperkuat timnas Denmark di putaran final Euro 2020.

    ”Namun, Juventus bukannya tanpa pesaing dalam merekrut Damsgaard. Dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan, juga tertarik mengontraknya. Selain itu, ketertarikan terhadap Damsgaard juga datang dari salah satu kontestan Liga Inggris, Tottenham Hotspur,” sambung laporan tersebut. Calciomercato NS.



    https://www.republika.co.id/berita/qyuz9y438/juventus-buru-pemain-muda-sampdoria