Kaesang Pangarep Ingin Menampung Anak Solo Bermain di Persis Solo

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kaesang Pangarep membeberkan tanggapan ayahnya yang merupakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo setelah mengetahui dirinya adalah pemegang saham mayoritas Persis Solo.

    Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers saat berkunjung ke Kantor PSSI di Gedung Olahraga Menara, Senayan, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

    “Sebenarnya saat itu Pak (Joko Widodo) hanya mengucapkan sepatah kata saja, sambung. Engkau tidak banyak bicara dengan saya, karena saya sedang sibuk sekarang,” kata Kaesang yang diikuti dengan tawa dari kerumunan di acara tersebut. .

    Seperti diketahui, anak Presiden Joko Widodo memiliki 40 persen saham Persis Solo, sedangkan Menteri BUMN Erick Thohir membeli 20 persen. 30 persen dimiliki oleh PT Plevia Makmur Abadi dan 10 persen dimiliki oleh PT PSS dan 26 tim internal.

    “Target awal kami adalah membangun manajemen yang bersih dan transparan. Kami ingin menunjukkan bahwa warga Solo kami berbeda. Kami dipenuhi anak muda dan kami ingin mengharumkan nama warga Solo,” kata Kaesang saat berkunjung ke kantor PSSI, Rabu (7/7). 4/2021).

    Dalam kesempatan itu, Kaesang juga memaparkan tujuannya untuk mengambil alih kepemilikan Persis Solo.

    Kaesang Pangarep ingin membangkitkan semangat Persis Solo yang merupakan salah satu klub bersejarah di Indonesia.

    Selain itu, dengan keseriusannya berkecimpung di dunia sepakbola, Kaesang ingin semakin banyak talenta-talenta muda yang bermunculan dari Solo di masa depan.

    Bahkan, ia berharap ke depan timnas Indonesia akan memiliki banyak pemain asal Solo.

    “Solo punya 26 tim, kami ingin mendapatkan talenta sebanyak-banyaknya dari Solo Raya. Dari solo kami ingin menampung anak-anak Solo yang sejak kecil bermain sepak bola untuk berkesempatan bermain di Persis Solo, ”ujar Kaesang.

    “Saya ingin mengembangkan Solo Raya (bakat) asli yang saya kembangkan, saya ingin satu, dua, tiga, atau 4 tahun. Intinya, yang asli Solo harus jadi pemain timnas kalau bisa 50%,” harapnya. .




    Source