KAI Commuter Sediakan Fasilitas Vaksinasi di 4 Stasiun untuk Masyarakat Umum

    Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – KAI Commuter memberikan 900 dosis vaksin pertama di empat stasiun yaitu Jakarta Kota, Angke, Duri dan Rangkasbitung.

    VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan vaksin dosis pertama tidak hanya untuk calon penumpang Kereta Api Listrik (KRL) dan bisa diikuti oleh masyarakat umum.

    Baca juga: Kemendagri: Penanganan Dokumen Dukcapil Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

    “Kami menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di empat stasiun ini, bagi masyarakat umum yang belum menerima vaksin dosis pertama,” kata Anne dalam keterangannya, Kamis (29/7/2021).

    Ia juga mengungkapkan bahwa masyarakat dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi ini dengan melakukan pendaftaran melalui website resmi KAI Commuter.

    “Sebelum melakukan vaksinasi, masyarakat diwajibkan melakukan registrasi dengan mengisi data identitas diri sesuai KTP untuk verifikasi pemberian vaksin,” kata Anne.

    Baca juga: Polri Gandeng PP Muhammadiyah Percepat Vaksinasi Covid-19

    Anne juga mengungkapkan untuk saat ini program vaksinasi tahap awal diadakan di empat stasiun dan secara bertahap akan diperluas ke stasiun lainnya.

    Bagi yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, dapat mengikuti program dengan mengunjungi situs vaksinasi.krl.co.id dan melakukan registrasi.

    Jumlah Penumpang KRL

    Selain itu, KAI Commuter juga mencatat jumlah penumpang KRL pada Kamis (29/7/2021) pagi di semua stasiun mencapai 72.649 orang.

    Anne mengatakan, jumlah tersebut relatif stabil dibandingkan penumpang KRL pada Rabu pagi yang mencapai 71.692 orang.

    “Kami menghimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di transportasi umum,” ujar Anne.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/07/29/kai-commuter-menyediakan-fasilitas-vaksinasi-di-4-stasiun-untuk-masyarakat-umum