KAI Uji Kereta Logistik Garut-Jakarta

    PT KAI Logistik telah melakukan uji coba pada kereta logistik

    REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai melakukan uji coba kereta logistik atau barang manufaktur dari Kabupaten Garut, Jawa Barat ke Stasiun Senen, Jakarta, sebagai bentuk persiapan pengaktifan kembali kereta api Stasiun Garut-Cibatu. . .

    “Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari ini, dan perlu kami laporkan bahwa tadi malam diuji langsung,” kata Pj Direktur Utama PT Kereta Api Logistik, TLN Ahmad Malik Syah saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Garut dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dengan PT KAI Logistics yang digelar di Ruang Pamengkang, Kota Garut, Selasa (24/8).

    Dikatakannya, PT KAI Logistik telah melakukan uji coba kereta logistik yang akan digunakan untuk pengiriman barang atau produk dari Kabupaten Garut ke wilayah lain seperti Jakarta. “Alhamdulillah angkutan (berangkat) akan kami jalankan sekitar pukul 22.40, alhamdulillah sudah sampai di Stasiun Senen Jakarta sekitar pukul 04.30 WIB, dan sudah diterima di Farm Eden Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB,” ujarnya.

    Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura Kementerian Koordinator Perekonomian, RR Yuli Sri Wilanti, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Garut yang mendukung program pengaktifan kembali kereta api di Garut. Salah satunya adalah transportasi logistik.

    “Bagaimana Garut, stasiun yang telah diaktifkan kembali, menjadi yang pertama melakukan uji coba untuk mengangkut makanan,” katanya.

    Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia yang telah membimbing Pemerintah Kabupaten Garut dalam menjalankan tata niaga. Salah satu program yang akan membantu perdagangan di Garut, kata Bupati, adalah pendampingan pemasaran produk dan adanya transportasi kereta api yang dinilai lebih efektif dan efisien serta bebas hambatan.

    “Insya Allah ke depan kita akan melakukan langkah konkrit untuk menyebarluaskan informasi ke kawasan industri agar aman menggunakan kereta api,” ujarnya.

    sumber: antara



    https://www.republika.co.id/berita/qycjre423/kai-uji-coba-kereta-api-logistik-di-garut-menuju-jakarta