Kalahkan Inggris, Italia Sukses Juara Euro 2020 Euro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Italia menjuarai Piala Eropa (Euro) 2020 setelah mengalahkan Inggris 3-2 dalam adu penalti.

Sebelumnya, Inggris berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-3. Luke Shaw berhasil melepaskan tendangan pertama dan membentur gawang Donnarumma.

Italia mendapat peluang pada menit ke-7 melalui tendangan bebas. Namun, Lorenzo Insigne yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya.

Upaya Italia untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit ke-67. Berawal dari sundulan Verratti yang ditepis Pickford dan membentur tiang. Leonardo Bonucci langsung menendang bola liar ke gawang Inggris. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis.

Hingga perpanjangan waktu setengah jam berjalan, belum ada gol yang tercipta. Italia akhirnya mampu memimpin di babak adu penalti dengan skor 3-2, setelah tiga penendang Inggris, Rashford, Sancho dan Saka, gagal menunaikan tugasnya.

Editor Video | Fakhtar Khairon Lubis

Terkait

Italia Juara Euro 2020

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menerima penghargaan Pemain Terbaik Turnamen dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin usai final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Bawa Italia Juara Eropa, Donnarumma: Buffon Tetap Nomor Satu

Pemain Italia mengangkat trofi juara Euro 2020 di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

10 Fakta Menarik Usai Italia Juara Euro 2020

Kapten Italia Giorgio Chiellini.

Chiellini: Memenangkan Euro Rasanya Menakjubkan

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengenakan bendera Italia usai final Euro 2020 antara Italia melawan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.  Italia memenangkan pertandingan melalui adu penalti 3-2.

Mancini Pindah Bawa Italia ke Piala Eropa



https://www.republika.co.id/berita/qw48hf467/kalahkan-inggris-italia-sukses-juara-euro-2020