Kalahkan Persipura, Ini Reaksi Pelatih Persela

    Absennya Boaz menjadi salah satu faktor Persela bisa mengalahkan Persipura

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah timnya mengalahkan Persipura 1-0 dalam pertandingan Liga 1, Jumat (10/9), pelatih Persela Iwan Setiawan menilai kualitas lawannya sudah menurun jauh dari musim sebelumnya.

    Menurut Iwan, dalam jumpa pers virtual usai pertandingan, tak lepas dari hengkangnya pemain legendaris Boaz Solossa dari skuat Mutiara Hitam.

    “Meski begitu, saya percaya dengan kualitas pelatih mereka, Jacksen Tiago dan para pemain muda yang ada di sana. Semoga mereka bisa berkembang dan menjadi lebih baik lagi,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

    Iwan menilai absennya Boaz menjadi salah satu faktor Persela bisa mengalahkan Persipura meski hanya bertanding dengan 10 pemain.

    Namun alasan utama Persela unggul dalam situasi kekurangan pemain adalah karena para pemain tampil luar biasa dan militan, lanjut Iwan. Laskar Joko Tingkir tampil kompak dan disiplin saat bertahan.

    “Saya puas dengan performa tim terutama di pertahanan. Finishing kami masih lemah tapi kami akan memperbaikinya.

    Yang jelas kami bersyukur bisa mengalahkan Persipura, salah satu tim terbaik di Indonesia, dengan 10 pemain. Namun, saya meminta para pemain untuk tidak terbawa suasana,” kata Iwan.

    Kapten sekaligus kiper Persela Dwi Kuswanto mengaku kemenangan atas Persipura membuat suasana tim semakin positif.

    “Tiga poin mengangkat mental kami,” kata Dwi.

    sumber: antara



    https://www.republika.co.id/berita/qz7zyv480/kalahkan-persipura-ini-reaksi-pelatih-persela