Kapasitas Restoran Untuk Dine In Jadi 50 Persen, APPBI: Bantu Tingkatkan Kunjungan ke Mal

    Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) menyambut baik kembali pelonggaran lingkungan pusat perbelanjaan selama periode PPKM.

    “Kami menyambut baik keputusan relaksasi tersebut, apalagi kapasitas restoran dan kafe untuk dine-in meningkat menjadi 50 persen dari sebelumnya 25 persen,” kata Ketua APPBI Alphonzus Widjaja saat dihubungi, Selasa (31/8/2021).

    Di masa pandemi Covid-19, kata Alphonzus, restoran dan kafe menjadi salah satu destinasi utama di pusat perbelanjaan.

    Oleh karena itu, peningkatan kapasitas makan di tempat dan jam operasional hingga pukul 21.00 dari sebelumnya pukul 20.00, akan mendorong peningkatan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan.

    “Peningkatan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan diharapkan dapat segera memulihkan kondisi bisnis di sektor ritel yang sudah dua bulan tidak mampu berbisnis,” ujarnya.

    Baca juga: 1000 Outlet Di Luar Mall Bisa Beroperasi Selama Perpanjangan PPKM, Hanya Berlaku di 4 Kota

    Menurut dia, beberapa pegawai di pusat perbelanjaan saat ini dipanggil kembali bekerja, seiring dengan pelonggaran kebijakan dari pemerintah.

    Baca juga: Luhut: Yogyakarta dan Bali masih menerapkan PPKM Level 4

    “Para pekerja yang di-PHK sudah mulai dipekerjakan kembali secara bertahap, menyesuaikan dengan pelonggaran yang diberikan pemerintah secara bertahap juga,” kata Alphonzus.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/08/31/kapasitas-restoran-untuk-dine-in-jadi-50-persen-appbi-bantu-naikkan-kunjungan-ke-mal