Kapolda Sumut Soroti Kasus Tindak Pidana di Kota Medan

    Menurut Irjen RZ Panca, negara tidak boleh kalah dengan premanisme.

    REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Sumut) Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan perhatian khusus terhadap sejumlah kasus pidana yang terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan. Ia ingin memberantas kejahatan di ibu kota provinsi Sumatera Utara itu.

    “Kasus tindak pidana tersebut antara lain seorang sopir ojek online yang dirampok di Jalan Ringroad Kecamatan Medan Selayang Kota Medan,” kata Panca melalui Kabag Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi di Kota Medan, Sabtu (9/10). ).

    Panca menyoroti kasus pemerasan yang dilakukan oleh preman terhadap pedagang di Pajak Gambir, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang. “Tentu perhatian Kapolda Sumut harus ditindaklanjuti, karena sejumlah kasus kriminal ini menjadi sorotan publik,” ujarnya.

    Menurut Panca, keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus kejahatan jalanan membuktikan bahwa Polisi berada di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pemberi rasa aman. Polda Sumut tidak memberikan ruang bagi siapapun untuk melakukan aksi premanisme.

    “Negara tidak boleh kalah dengan premanisme, oknum, dan preman membersihkan, menangkap dan memproses hukum,” kata Panca.

    Ia juga meminta Kapolda Sumut untuk terus melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, memberikan rasa aman dan nyaman serta kepastian hukum dan keadilan bagi masyarakat.



    https://www.republika.co.id/berita/r0qxge484/kapolda-sumut-soroti-kasus-kejahatan-di-kota-medan