Kapolri: Tindakan Tegas bagi Polisi yang Terlibat Narkoba

    Tugas polisi adalah menangkap pengedar narkoba, tidak terjerumus ke dalam peredaran narkoba.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Propam Polri menindak tegas seluruh anggota polisi yang masih terjerat kasus narkoba. Tidak tanggung-tanggung jika anggota polisi yang terlibat kasus narkoba tidak bisa dibina, mereka akan dimusnahkan.

    “Terhadap yang melakukan tindak pidana terutama narkoba, kalau tidak bisa diperbaiki, kalau tidak bisa dibina, baru dimusnahkan, itu segera diselesaikan,” kata Sigit dalam sambutannya di rapat kerja teknis ( rakernis) dari Divisi Profesi dan Keamanan. (Div Propam) Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4).

    Sigit menegaskan, tugas pokok anggota Polri sudah jelas, yakni memberantas, memberantas, dan menangkap pengedar narkoba di Indonesia. Bukan sebaliknya, terjerumus ke dalam masalah atau perdagangan narkoba.

    Sigit menegaskan, aparat kepolisian yang terlibat narkoba atau terjerat tindak pidana lain akan merusak citra Polri yang saat ini terus membangun kepercayaan masyarakat. Pasalnya, sudah banyak perubahan sikap dan perilaku polisi di lapangan. Terutama personel yang berada di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    “Karena itu jangan hanya satu atau dua oknum yang melakukan pelanggaran, maka 100 anggota yang sudah bekerja sekeras-kerasnya pun akan hilang. Seperti hanya gara-gara setitik ikan nila susunya pecah, hal-hal seperti itu kedepannya. harus diperbaiki, ”kata mantan kepala suku. Bareskrim Polri.




    Source