KBS Bantul Rayakan Virtual Anniversary

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL – Merayakan hari jadinya yang ke 10, Sekolah Kesatuan Bangsa (KBS) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar KBS Day 10, Sabtu (24/4). Acara yang dibawakan oleh KBS OSIS ini mengambil tema Perayaan Dekade Berjuang Bersama (PSBB) dan dihadiri oleh siswa, guru, orang tua / wali siswa, dan seluruh warga sekolah.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini KBS Day diselenggarakan secara virtual. Dalam perayaan ini, siswa Kesatuan Bangsa menampilkan bakatnya di bidang seni seperti menyanyi, membaca puisi, dan memainkan alat musik.

Selain itu, hadir pula salah satu finalis dalam kompetisi tersebut bercerita Caltissimo 2021 serta kuis interaktif yang membuat penonton di Zoom room tidak bosan dan dapat berpartisipasi aktif selama acara berlangsung. “Siaran ini disiarkan langsung di channel Youtube Sekolah Kesatuan Bangsa sehingga semua orang bisa menontonnya, tidak hanya siswa,” kata Kepala SMA KBS Ahmad Nurani dalam siaran persnya, Kamis (29/4).

Selain pentas bakat siswa-siswi Sekolah Kesatuan Bangsa, KBS Day 10 juga menjadi ajang pengumuman nama-nama juara Caltissimo 2021, rangkaian lomba yang digelar mulai 18 Maret hingga 16 April 2021 untuk seluruh siswa kelas SD. 4-6, SMP, dan SMA di Indonesia. Animo masyarakat terhadap Caltissimo 2021 juga sangat besar.

Hal ini dibuktikan dengan mengikuti kompetisi Caltissimo 2021 yaitu Fun TikTok Video Competition. mendongeng, komik strip, seni rias, poster, dan nyanyian oleh ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia, ‚ÄĚkata Ahmad menambahkan.

KBS Day tersebut antara lain dihadiri oleh pengawas dari Yayasan Pendidikan Persatuan Nasional Mandiri, Rindangsari Kurniawati, dan perwakilan Bupati Bantul yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantul, Isdarmoko.


Source