KBUMN: 90 Persen Nasabah Jiwasraya Setuju Restrukturisasi

Manajemen Jiwasraya masih punya waktu dua bulan lagi untuk menyelesaikan semuanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu langkah untuk mengatasi masalah Asuransi Jiwasraya, pemerintah menawarkan program restrukturisasi. Saat ini ada 90 persen pelanggan bancassuarance setuju untuk berpartisipasi dalam restrukturisasi.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan selama ini pemerintah dan manajemen Jiwasraya aktif melakukan sosialisasi terkait restrukturisasi ini sebagai langkah pemulihan dari kasus Jiwasraya. Langkah ini dinilai pemerintah lebih baik untuk menyelamatkan nasabah.

“Saat ini 90 persen bersedia menerima restrukturisasi. Ini langkah besar karena baru dimulai,” kata Arya, Jumat (9/4).

Arya juga menjelaskan, pemerintah dan manajemen Jiwasraya masih punya waktu dua bulan lagi untuk membereskan semuanya. Sosialisasi terkait restrukturisasi juga terus dilakukan. Harapannya dalam dua bulan ini semua nasabah setuju untuk ikut restrukturisasi.

“Ini langkah besar karena dimulai kemarin dan masih ada 2 bulan lagi untuk menyesuaikan semuanya,” kata Arya.

Arya juga menyebutkan, untuk grup kedua, 74 persen grup korporasi sudah menyatakan bersedia ikut restrukturisasi. Sedangkan dari sisi pelanggan ritel, 62 persen telah berpartisipasi dalam restrukturisasi.

“Mudah-mudahan dengan langkah restrukturisasi ini diproses lebih lanjut hingga tuntas. Ini langkah besar bagi kemajuan manajemen mental,” kata Arya.




Source