Kediri Terus Tingkatkan Pemulihan Pasien Covid-19

    REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI — Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terus menambah jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan akan segera sembuh. Hal ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

    Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan pengobatan tersebut dilakukan dengan mempromosikan pelayanan kesehatan jarak jauh melalui email. Ada apa dengan dokter pendamping di setiap kecamatan. “Jadi, kami sudah putuskan langkah strategis apa untuk menekan angka Covid-19, terutama bagaimana mendongkrak dan meningkatkan kesembuhan pasien,” ujarnya, Rabu (18/8).

    Pemerintah Kabupaten Kediri memanfaatkan layanan medis jarak jauh untuk membantu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, Pemkab Kediri juga menjamin ketersediaan obat-obatan untuk menunjang kesembuhan pasien, khususnya yang menjalani isolasi mandiri dengan metode pelayanan medis jarak jauh.

    “Kami bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Kediri, ada 27 apotek yang tersebar di Kabupaten Kediri dan ketersediaan obatnya aman,” kata Mas Bup, panggilan akrabnya.

    Sementara itu, Pj Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dokter Ahmad Khotib mengatakan, jumlah kasus Covid-19 di daerah itu mulai menurun. “Dibandingkan akhir Juli dan awal Agustus, pada pertengahan Agustus jumlah Covid-19 menurun drastis,” katanya.

    Ia mengatakan, okupansi tempat tidur di Rumah Sakit (BOR) di Kabupaten Kediri juga menunjukkan rasio yang baik. Hingga Rabu sudah mencapai 58,9 persen. “Hal ini menunjukkan jumlah pasien di Kabupaten Kediri yang dirawat di rumah sakit juga mengalami penurunan,” ujarnya.

    https://repjabar.republika.co.id/berita/qy1gza485/kediri-terus-tingkatkan-kesembuhan-pasien-covid19