Kembali ke balapan, Marquez tak bisa menahan emosinya di GP Portugal

    Marquez mampu menyelesaikan balapan dan finis di urutan ketujuh.

    REPUBLIKA.CO.ID, PORTIMAO – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak bisa menahan emosinya saat kembali ke lintasan balap di MotoGP Portugal, di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (18/4). Marquez kembali ke balapan setelah absen hampir di seluruh rangkaian balapan musim lalu.

    Marquez tampil cukup baik pada balapan pertamanya setelah mengalami cedera yang cukup lama. Pembalap Spanyol itu finis di urutan ketujuh. Ia pun senang dengan pencapaian tersebut meski terlihat lelah.

    “Saya adalah orang yang suka menyimpan emosi di dalam, tetapi ketika saya tiba di kotak dengan semua mekanik saya, saya tidak bisa mengendalikan emosi saya,” kata juara dunia delapan kali itu.

    Dia sudah lama bermimpi untuk kembali mengaspal dan menyelesaikan sirkuit MotoGP sepenuhnya. Menurutnya, balapan di Portugal merupakan langkah terbesar dalam proses rehabilitasi cederanya. Ini juga sebagai langkah untuk menggapai impian kembali ke performa terbaik.

    Ia mengungkapkan bahwa saat tiba di Pit Crew ia merasa lelah. Tapi itu tidak lain adalah emosi yang tidak terkendali. Namun, kondisi tersebut sangat menyenangkan. Ia pun mengaku masih merasa tidak nyaman di lap awal balapan.

    “Yang tersulit adalah lap pertama karena saya tidak dalam posisi saya. Seperti di sekolah ketika Anda bermain sepak bola dengan orang yang lebih tua!,” Katanya bercanda.

    Pembalap Yamaha Fabio Quartararo memenangkan GP Portugal diikuti oleh pembalap Ducati Francesco Bagnaia. Pembalap Suzuki, Joan Mir, naik podium di posisi ketiga.




    Source