Kemenparekraf Targetkan 6.000 Orang Terima Vaksin Melalui Layanan Pusat Vaksinasi Covid-19 Layanan

    Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menghadirkan layanan Pusat Vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung upaya percepatan distribusi vaksin dan memenuhi target penerima vaksin secara nasional.

    Dalam kegiatan vaksinasi ini, Kemenparekraf menggandeng beberapa pihak seperti MNC Peduli, Doctora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center.

    Pelayanan vaksinasi yang ditargetkan untuk total 6.000 orang untuk dosis pertama akan berlangsung mulai 23-27 Juli 2021, pukul 08.00-15.00 WIB. Sedangkan dosis kedua akan dilakukan 20-24 Agustus 2021.

    Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan masyarakat umum, termasuk lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di Pusat Vaksinasi dengan menunjukkan kartu identitas resmi tanpa syarat domisili.

    Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Online Melalui Aplikasi JAKI, Cukup Siapkan NIK Your

    Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di area MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di area MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

    Baca juga: Menag: Vaksinasi Sejalan dengan Semangat Agama untuk Melestarikan Kehidupan

    “Vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya bersama kita untuk dapat menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak dan bersinergi lintas sektor untuk mempercepat pendistribusian vaksin di dalam negeri dan mempermudah masyarakat. untuk mendapatkan vaksinasi. Saya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga Pusat Vaksinasi ini dapat terwujud sehingga herd immunity dapat segera terbentuk,” kata Angela, kepada wartawan, Minggu (26/7/2021).

    Baca juga: Vaksinasi Mengurangi Risiko Gejala Parah Hingga Kematian

    Angela juga menghimbau kepada rekan-rekan yang bekerja di industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memanfaatkan Pusat Vaksinasi ini guna mempercepat pemulihan di salah satu industri yang paling terdampak.

    “Kami berharap 90-95 persen dari 34 juta orang yang bergantung pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menerima vaksin tersebut,” kata Angela.

    Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya senang bisa berpartisipasi aktif membantu pemerintah memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata penanganan Covid-19.



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/07/26/kemenparekraf-targetkan-6000-orang-terima-vaksin-lewat-layanan-sentra-vaksinasi-covid-19