Kementerian BUMN Berharap Pelatihan Digital Marketing Bisa Kembangkan UMKM

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berkunjung ke rumah salah satu BUMN Jakarta Pusat yang dikelola BRI.

    Rumah BUMN Jakarta Pusat memiliki Mitra Binaan UMKM dengan berbagai macam usaha, mulai dari industri pengolahan makanan hingga kerajinan tangan.

    Salah satu pelaku UMKM di rumah BUMN di Jakarta Pusat, Miral mengaku bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 20 juta per bulan.

    “Awalnya tahun 2010 modal saya hanya 500 ribu, kemudian saya melanjutkan dan terus mengembangkan usaha dengan menggunakan dana sendiri. Hingga akhirnya saya bergabung dengan BUMN menjadi mitra binaan BRI dan bisa mengikuti pameran di New York, ” ujarnya, Jumat (1/10). /2021) malam.

    Pada saat yang sama, rumah BUMN Jakarta Pusat sedang melakukan pelatihan digital untuk UMKM. Arya Sinulingga berbicara dengan para peserta dan mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19, banyak UMKM yang mengalami penurunan penjualan tetapi sangat terbantu dengan online.

    Baca juga: BUMN Didorong Masuk Bursa Tingkatkan Transparansi

    “Dengan pelatihan digital marketing untuk UMKM di rumah-rumah BUMN dan menerapkannya, semoga UMKM bisa lebih berkembang lagi,” ujar Arya.

    Berbagai manfaat juga dirasakan oleh para peserta pelatihan.

    Wiwiek, salah satu pemilik UMKM yang memiliki usaha minuman sari buah, mengaku mendapat banyak manfaat dari pelatihan digital marketing di rumah BUMN tersebut.

    Ia juga mendorong rumah BUMN Jakarta Pusat untuk melanjutkan program pelatihannya guna memajukan UMKM Indonesia untuk dampak yang lebih luas.(Willy Widianto)



    https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/10/02/kementerian-bumn-berharap-pelatihan-digital-marketing-bisa-kembangkan-umkm