Kementerian BUMN Raih iNews Maker Award

BUMN dinilai sebagai lembaga yang terlibat aktif dalam penanggulangan pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian BUMN dinobatkan sebagai lembaga yang berperan aktif dalam penanggulangan pandemi. Penghargaan ini diberikan oleh iNews dalam iNews Maker Award 2021.

Kementerian BUMN mendapatkan penghargaan sebagai Lembaga Negara Terbaik dalam Penanganan Masalah Kesehatan dari INEWS-MNC Kelompok. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan ini merupakan upaya bersama seluruh BUMN untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Dari pandemi hingga saat ini, kami telah mengerahkan seluruh sumber daya dan upaya, APD, ketersediaan dan isolasi rumah sakit serta pengamanan pasokan vaksin serta percepatan pusat vaksin bersama dan saling vaksinasi. Hal ini memacu kita semua dan seluruh BUMN untuk berperan nyata, tidak hanya itu. pembuat berita tapi jadilah pembuat perubahan, ”kata Erick dalam sambutannya, Kamis (8/4).

Erick menjelaskan, hal ini menjadi salah satu pemicu BUMN ke depan bisa lebih baik lagi di masa mendatang. Erick mengatakan, BUMN di Indonesia ke depan harus lebih maju dalam menjawab tantangan zaman.

“Transformasi BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat dan mampu bersaing secara global,” kata Erick.

Pada kesempatan yang sama, Erick Thohir sebagai pribadi juga meraih penghargaan sebagai
Pembuat Berita dalam Edisi Pandemi dari iNews. Erick menilai hal tersebut menjadi pemicu dirinya untuk dapat terus berkontribusi kepada seluruh masyarakat dan berkarya lebih baik lagi.

“Terima kasih juga untuk seluruh keluarga yang telah mendukung saya untuk dapat terus berkontribusi. Ini juga merupakan kerjasama semua pemangku kepentingan di BUMN, “kata Erick.




Source