Kementerian Kesehatan Waspadai Peningkatan Kematian Akibat Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meningkatkan kesadaran akan tren kematian dan penyakit akibat infeksi Covid-19. Tercatat, jumlah pengobatan dan kematian akibat Covid-19 di Tanah Air semakin meningkat belakangan ini.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, angka kematian meningkat sekitar 3,16 persen. Faktanya, kasus yang dirawat di rumah sakit telah meningkatkan pengaturan perawatan pasien.

“Kondisi tersebut yang menjadi salah satu perhatian kami. Apalagi kami melihat di penghujung Ramadhan ada tradisi mudik,” ujarnya saat mengisi virtual conference FMB9 bertema Menyiagakan Cluster Baru, Selasa (4/5). ).

Padahal, lanjutnya, mudik sudah dilarang oleh pemerintah. Namun, pihaknya melihat sudah ada orang yang mencoba mencurinya Mulailah pulang. Kementerian Kesehatan kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak pulang.

Kementerian Kesehatan mengingatkan, ledakan kasus luar biasa di India itu disebabkan pelonggaran protokol kesehatan, terutama saat perayaan keagamaan.


Source