Kementerian Lingkungan Jepang akan memantau Tritium sebelum dan sesudah peluncurannya pada tahun depan

    Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

    TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Menteri Lingkungan Hidup Shinjiro Koizumi mengatakan dalam jumpa pers usai rapat Kabinet Selasa (13/4/2021) bahwa pemerintah telah memutuskan untuk melepaskan air olahan yang mengandung radioaktif tritium dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi ke laut.

    “Kami akan memantau tritium sebelum dan sesudah rilis,” kata Shinjiro Koizumi, Menteri Lingkungan Hidup Jepang usai rapat kabinet, Selasa (13/4/2021).

    Kementerian Lingkungan Hidup dan lainnya telah menyelidiki wilayah laut di sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir, dengan fokus pada konsentrasi sesium.

    Kementerian bermaksud untuk mulai menyelidiki konsentrasi tritium sekitar satu tahun sebelum pelepasan air olahan.

    Dalam jumpa pers tersebut, Koizumi memaparkan situasi terkini yang melepaskan tritium dari fasilitas nuklir di Jepang dengan tetap memenuhi standar internasional yang ada di masing-masing negara.

    “Dengan melakukan monitoring yang menitikberatkan pada transparansi dan objektivitas serta mempublikasikannya, kami ingin mereduksi rumor-rumor ngawur yang beredar di luar,” tegasnya lagi.

    Sementara itu, telah diterbitkan buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” yang berisi tentang kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, seni bela diri yang luar biasa, dan penguasaan ilmu hitam yang tak terduga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]




    Source