Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: Pertukaran Mahasiswa Gratis untuk Semester Tiga Sampai Delapan Studi

    Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baru saja mengadakan Program Pertukaran Mahasiswa Gratis.

    Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester tiga sampai delapan.

    Melalui program ini mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan di universitas lain di pulau lain.

    Baca juga: Politisi PDIP: Penggabungan Ristek dan Kemdikbud Akan Lebih Efektif

    “Program ini bisa diikuti mahasiswa semester 3 sampai dengan 8. Jadi mahasiswa semester 5 bisa, misalnya mencari perguruan tinggi di pulau lain untuk mengikuti program ini,” ujar Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam dalam virtual pressnya. konferensi, Senin (12/4. / 2021).

    Nizam mengatakan, mahasiswa semester delapan bisa mengerjakan tugas akhir di perguruan tinggi lain yang memiliki fasilitas lebih mumpuni.

    Baca juga: Cara klaim dan syarat penerima bantuan kuota internet Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di quota-belajar.kemdikbud.go.id

    “Semester 8 ini mungkin tugas akhir. Silahkan mengerjakan tugas akhir di kampus lain di luar pulau, karena kebetulan risetnya membutuhkan peralatan yang canggih di kampus itu. Hal ini sangat memungkinkan untuk kami lakukan,” kata Nizam. .

    Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencanangkan program Pertukaran Mahasiswa Gratis.

    Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta untuk belajar di kampus lain.




    Source