Kenapa Amalia Tak Bawa Hasil Tes DNA Anak Bambang Pamungkas ke Pengadilan?

    Jakarta

    Bambang Pamungkas mengaku lega gugatan Amalia Fujiawati terkait asal-usul anak ditolak hakim. Lalu, bagaimana reaksinya soal hasil tes DNA kedua anak Amalia yang diungkap di publik?

    Pihak Bambang Pamungkas mengatakan hasil tes tersebut tak pernah disampaikan Amalia Fujiawati di pengadilan. Ia pun tak bisa menanggapi soal itu.

    “Tes DNA itu yang pernah disampaikan di media itu tidak pernah disampaikan di pengadilan. Makanya di dalam pertimbangannya disampaikan bahwa tidak pernah ada pengajuan tes DNA, hasil tes DNA itu tidak pernah diajukan di persidangan,” ujar Z Khassanul selaku pengacara Bambang.

    “Selama itu belum disampaikan di dalam pengadilan, saya tidak bisa menyampaikan atau menanggapi hasil itu benar atau tidaknya, kan kita nggak berani karena kita belum melakukan pengecekan atas itu,” lanjutnya.

    Bambang Pamungkas sendiri disebut sudah merespons hasil tes DNA yang Amalia Fujiawati umbarkan ke publik. Dikatakannya, eks pesepakbola tersebut telah mengetahui hal itu.

    “Kalau dibilang nggak mengetahui, nggak mungkinlah ya. Pasti dari kita menyampaikan, karena beberapa waktu yang lalu kan karena beberapa media online sempat wawancara by telepon kan, jadi setiap saya komunikasi itu pasti komunikasi dengan dia,” tutur Z Khassanul.

    “Kan kita menyampaikan bahwa itu tidak pernah disampaikan di dalam persidangan, mau ngecek kebenarannya atau itu tidak benar, tidak kemudian kita bisa sampaikan,” sambungnya.

    Pihak Bambang Pamungkas kemudian ditanya kesiapan kalau Amalia Fujiawati mengajukan banding atas gugatan asal-usul anak. Untuk hal itu, ia bisa menjawab setelah benar-benar terjadi.

    “Kan upaya hukum jadi hak dari siapa pun para pihak dari suatu perkara siap atau tidaknya tergantung Pak Bambang sendiri kan, sementara masih belum ada pembicaraan kan. Ya kalau misalkan dia melakukan upaya hukum kan pasti dia mengajukan upaya banding, dia akan mengajukan memori banding akan menyatakan pernyataan banding. Dari situ akan diberi tahu secara resmi. Kita tunggu saja secara resminya baru kita bicara apakah kita menanggapi memori bandingnya kita lihat nanti,” kata Z Khassanul.

    (mau/nu2)

    https://hot.detik.com/celeb/d-5743026/kenapa-amalia-tak-bawa-hasil-tes-dna-anak-bambang-pamungkas-ke-pengadilan