Kepala BNPB Pantau Posko Satgas PON Papua, Pastikan Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

    Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Gugus Tugas Covid-19 Nasional yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito memantau langsung penanganan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 untuk XX Nasional Papua. Pekan Olahraga (PON), Senin (4/10/2021).

    “Sejak Selasa pekan lalu, saya memantau perkembangan di venue PON Papua di Jayapura hingga proses pembukaan PON yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe,” kata Ganip.

    Penanganan khusus proses PON Papua tidak cukup hanya pada pembukaan.

    Oleh karena itu, sebagai komitmen untuk memastikan Prokes PON Papua berjalan dengan baik, Ganip terus memantau hingga pertandingan digelar.

    Untuk itu, sekitar pukul 10.00 WIT dari Bandara Silas Papare Sentani, petinggi TNI Angkatan Darat (AD) ini melanjutkan perjalanan ke Bandara Moses Kilangin Timika untuk mengunjungi Satgas Program Kesehatan PON BNPB Papua.

    Baca juga: Marciano Norman Berharap Paddle PON Papua Bisa Gelar Event Internasional

    Sebelum terbang ke Timika, Ganip mengaku sudah berada di Papua selama 4 hari melakukan pemantauan secara khusus dengan mengunjungi venue PON XX di Jayapura hingga pembukaan PON.

    “Baru tadi siang sampai di Timika,” kata Ganip.

    Setibanya di Timika, sekitar pukul 11.45 WIB, Ganip Warsito mengunjungi Posko Satgas PON XX Puskesmas Papua di wilayah Timika.

    Ganip memberikan arahan kepada para relawan Satgas Prokes BNPB Papua.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/04/kepala-bnpb-pantau-posko-satgas-pon-papua-pastikan-penegakan-disiplin-prokes-covid-19