Kerja Sama Instamoney dan PT Pos Indonesia Dorong Layanan Transfer Dana

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan layanan transaksional dari kas ke rekening bank melalui kantor pos, maka diperlukan infrastruktur yang andal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan bertransaksi.

    Instamoney (PT Syaftraco) hadir sebagai partner PT Pos Indonesia (Persero) dalam menyediakan infrastruktur ini untuk produk Weselpos Cash to Account.

    Keunggulan Weselpos Cash to Account memudahkan nasabah PT Pos Indonesia untuk mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.

    Charles Sitorus, Direktur Jaringan Bisnis & Jasa Keuangan, PT Pos Indonesia (Persero) mengatakan, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki jaringan yang sangat luas dengan 4.000 cabang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

    Baca juga: THR 2021 harus dibayar penuh dan tepat waktu, pekerja menolak untuk mencicil

    “Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank atau yang jauh dari akses cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos untuk menyetorkan uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account,” ujar Charles Sitorus dalam keterangannya, Selasa (13/4). / 2021).

    Baca juga: Operator Bus Minta Pemerintah Awasi Dilarang Angkutan Perjalanan Ilegal Setelah Mudik

    Dengan kerja sama ini, kata dia, PT Pos Indonesia (Persero) dapat meningkatkan layanan cash to account bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memudahkan Agen Pos dalam melayani konsumen.

    Perjanjian antara PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney ditandatangani oleh Mikiko Steven, Direktur PT Syaftraco dan Charles Sitorus, Direktur Business Network & Financial Services pada 5 Maret 2021 di Jakarta.

    Sebagai Perusahaan Jasa Sistem Pembayaran yang memiliki transfer dana, kerjasama ini juga telah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia.

    “Instamoney sangat bangga bisa bermitra dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk memberikan layanan cash to account. Semoga kerjasama ini dapat berdampak positif bagi semua pihak dan Instamoney dapat memberikan pelayanan yang cepat, efisien dan aman baik bagi PT Pos Indonesia (Persero) maupun pelanggannya, ”ujar Mikiko Steven.

    PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney telah menyelesaikan tahap akhir integrasi host to host dan layanan dapat digunakan pada akhir Maret 2021.

    VP Retail Service PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah berharap layanan Cash to Account Instamoney dapat menjadi solusi bagi masyarakat.

    “Kami berharap layanan Cash to Account Instamoney ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mengirim uang namun belum memiliki rekening, bisa datang langsung ke gerai kami di seluruh Indonesia,” ujar Helly.

    Ia menambahkan dengan memiliki 4.800 kantor pos online dan 58.700 titik layanan berupa kantor pos, agen pos, layanan pos keliling yang tersebar di seluruh Indonesia, Pos Indonesia (Persero) akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi digital sehingga bahwa itu selalu dapat memberikan layanan terbaik. terbaik untuk seluruh masyarakat indonesia dan selalu dekat dengan bangsa indonesia.




    Source