Kesedihan Jane Abel Dicoret Dari KK Bambang Pamungkas Tanpa Penjelasan

    Jakarta

    Bambang Pamungkas mencoret anak sulungnya, Jane Abel, dari Kartu Keluarga (KK). Hal itu tentunya membuat hati Jane Abel begitu terluka.

    Jane Abel merasa dirinya tidak diterima menjadi keluarga Bambang Pamungkas. Dan itu terjadi semenjak ayahnya menikah dengan Tribuana Tungga Dewi.

    “Tapi kayaknya emang ayah, keluarga sana nggak menerima kali ya. Orang aku juga nggak tinggal di situ kan. Ya udahlah mungkin nanti dipindah diganti alamatnya, tapi alamat lain dan tetap di Jakarta,” ujar Jane Abel saat ditemui detikcom di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    Bak sinetron, didepaknya Jane Abel dari Kartu Keluarga karena ada andil dari Tribuana Tungga Dewi. Jane Abel mengaku sedih karena kejadian ini bukan pertama kalinya ia rasakan. Sebelumnya juga ada masalah-masalah lain semenjak Bambang Pamungkas menikah dengan Tribuana Tungga Dewi.

    “Karena udah dari 11 tahun yang lalu kayak gini ya, maksudnya sejak 18 tahun aku hidup kayak gini terus dan nggak pernah serumah sama ayah juga, nggak pernah tinggal bareng dan nggak pernah ngrasain yang namanya hidup saat top sama ayah jadi kayak ya udah biasa aja maksudnya. Mungkin karena terlalu sering Tersakiti jadi biasa aja,” beber Jane Abel.

    Jane Abel merasa tidak mendapatkan keadilan dari Bambang Pamungkas. Pilih kasih ia rasakan ketika Bambang Pamungkas lebih memilih anak Tribuana Tungga Dewi dari pernikahan sebelumnya.

    “Kalau marah sih ada sih maksudnya kayak nggak adil gitu buat aku. Anaknya Tante Dewi aja di situ gitu kan, masa aku dikeluarin. Padahal kan kepala keluarganya ayah dan anaknya ayah kan aku, tapi yang dipertahankan yang sebelah sana. Jadi ya udah, maksudnya ya mungkin lebih berkeprilakuan baik anak yang sana bukan aku,” ungkap Jane Abel dengan suara bergetar.

    Saat ingin mendapatkan penjelasan mengenai hal tersebut, Bambang Pamungkas malah hilang. Nomor teleponnya juga diganti tanpa Jane Abel tahu.

    “Oh nggak ada (penjelasan), benar-benar nggak ada sama sekali komunikasi. Centang 1 semua. Kayaknya ganti nomor, kalau diblock biasanya kan nomor WA nggak ada fotonya ya, itu masih ada fotonya cuma centang 1,” tutup Jane Abel.

    Hingga saat ini pihak Bambang Pamungkas belum buka suara mengenai hal ini. detikcom sudah menghubungi Bambang Pamungkas dan juga pengacaranya tapi belum ada jawaban mengenai ucapan Jane Abel.

    Sementara itu pihak Dukcapil DKI Jakarta sudah memberikan komentar mengenai curhatan Jane Abel yang dicoret dari Kartu Keluarga. Plt Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin menjelaskan tidak ada dampak masalah secara administrasi dari pencoretan nama seseorang dalam Kartu Keluarga.

    Budi Awaludin menjelaskan ada kemungkinan dicoretnya Jane Abel dari Kartu Keluarga karena adanya pemindahan alamat tempat tinggal.

    (hnh/dar)

    https://hot.detik.com/celeb/d-5675154/kesedihan-jane-abel-dicoret-dari-kk-bambang-pamungkas-tanpa-penjelasan