Ketahui Perkembangan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia di Website ini

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Alivio

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Kesehatan telah membuat website khusus untuk menampilkan perkembangan vaksinasi dalam negeri yaituaksin.kemkes.go.id.

    Langkah ini dinilai sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat untuk mengetahui stok, peredaran dan jumlah vaksinasi yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah.

    Vaksin.kemkes.go.id menampilkan perkembangan dan kemajuan terbaru terkait vaksinasi di Tanah Air.

    Baca juga: Kementerian Kesehatan Luncurkan Situs Vaksinasi Covid-19 Khusus, Memudahkan Orang untuk Memeriksa dan Mengontrolnya

    Portal tersebut juga menampilkan fasilitas vaksin terkait, pusat vaksin hingga distribusi.

    Selain itu, halaman ini juga menampilkan secara detail pendistribusian vaksin Covid-19 ke daerah dan daerah yang sudah diinjeksi ke penerima.

    Maka dari itu, dari laman ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi berharap ada pengawasan masyarakat agar proses vaksinasi transparan.

    Update vaksinasi lansia hingga Minggu (18/4/2021) (vaccines.kemkes.go.id)

    “Diharapkan ada kontrol publik, sehingga para pemimpin daerah sangat memperhatikan konstituen publiknya,” kata Budi dalam diskusi virtual, Minggu (18/4/2021).

    “Agar transparansi ini terjadi, dilakukan mekanisme check and control dan biarkan publik mengontrol,” imbuhnya.

    Situs ini dimaksudkan sebagai open data dan transparansi pemerintah tentang ketersediaan vaksin dan sebagai media bagi masyarakat untuk secara langsung memantau perkembangan vaksinasi di masing-masing daerah.




    Source