Ketahui Saat WhatsApp Anda Diblokir Orang Lain, Begini Cara Mengeceknya

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia. Fiturnya yang kaya dan mudah digunakan menjadi daya tarik utama WhatsApp.

    Ini termasuk fitur keamanan yang membuat pengguna merasa lebih aman dan nyaman saat mengobrol melalui WhatsApp.

    Salah satu fitur keamanan yang dimiliki WhatsApp adalah pemblokiran. Fitur ini juga hadir di sebagian besar platform perpesanan serta media sosial.

    Sesuai dengan namanya, fitur blokir berguna untuk memblokir akun WhatsApp lain agar tidak berkomunikasi dengan pengguna. Biasanya, pengguna memblokir kontak yang sering mengirim spam atau merasa tidak nyaman.

    Jika seseorang memblokir pengguna WhatsApp lain, kontak yang diblokir tidak akan menerima pemberitahuan. Itu membuat orang lain tidak segera menyadari bahwa kontak telah diblokir.

    Meski tidak memiliki notifikasi, ada beberapa tanda yang bisa menjadi indikasi awal bahwa seseorang telah memblokir akun WhatsApp orang lain. Berikut cara memeriksa apakah seseorang memblokir WhatsApp kita atau tidak.

    Baca juga: Cara Cek Status Vaksin-19 dan Perbaiki Data Sertifikat yang Salah melalui Chatbot WhatsApp

    1. Perhatikan status “terakhir terlihat” atau “online” pengguna

    Jika Anda ingin memeriksa apakah seseorang telah memblokir Anda atau tidak, lihat deskripsi “terakhir terlihat” di bagian atas kotak obrolan.

    Lihat juga status “online” di sisi atas apakah muncul atau tidak. Jika Anda tidak melihat status terakhir Anda dilihat dan online, ada kemungkinan Anda telah diblokir.

    Perlu diketahui, beberapa pengguna WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi atau disebut WhatsApp Mods (modifikasi).



    https://www.tribunnews.com/techno/2021/12/13/ketahui-saat-whatsapp-anda-diblokir-orang-lain-begini-cara-mengeceknya