Ketika Koki Membuat Grafik Mobil Maserati, Apa Hasilnya?

    Mobil itu tampak seperti baru saja menabrak tumpukan kaleng cat.

    REPUBLIKA.CO.ID, MODENA — Biasanya dalam menghadirkan mobil yang unik, sebuah pabrikan otomotif akan bekerja sama dengan seorang desainer. Tapi, Maserati mencoba melakukan sesuatu yang berbeda.

    Dikutip dari Menyetir pada Senin (30/8), Maserati mencoba menghadirkan produk unik hasil kerjasama dengan seorang chef. Kokinya adalah koki Italia bernama Massimo Bottura.

    Dengan kolaborasi ini, Massimo Bottura tertantang untuk melibatkan diri dalam menghadirkan grafis unik di SUV Maserati Levante Trofeo. Tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi sang chef mengingat kesehariannya lebih sering mementingkan rasa, bukan warna atau grafis.

    Namun, ia menerima tantangan tersebut dan berhasil menciptakan sebuah karya yang unik. Pasalnya, Massimo Bottura memutuskan untuk mendekorasi mobil tersebut dengan grafis dengan motif percikan cat warna-warni.

    Dengan skema cat yang dipersonalisasi ini, mobil terlihat seperti baru saja menabrak tumpukan kaleng cat. Alhasil, berbagai warna menutupi fasia depan dan spatbor di semua roda.

    Selain itu, mobil berwarna biru dengan grafis yang disebut cipratan multi-warna ini juga dihiasi dengan berbagai warna unik pada interiornya.

    Massimo Bottura mengatakan dia mendapat inspirasi untuk grafik ini dari kenangan masa mudanya. Saat itu, ia sempat mengendarai mobil balap bersama kakaknya.

    Mobil yang digunakan untuk balapan juga terlihat sangat kotor karena terkena lumpur di sejumlah bagian bodi. Dia menyebut cipratan lumpur sebagai “bekas luka balap” dan sekarang dia menuangkan cipratan serupa tetapi dalam warna yang lebih menarik.



    https://www.republika.co.id/berita/qynnzg368/ketika-koki-buat-grafis-mobil-maserati-gimana-hasilnya