Ketua DPD RI Serahkan Bantuan Alat Latihan Sepak Bola

    Ketua DPD serahkan perlengkapan sepak bola ke SSB LaNyalla FC Bandar Lampung

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG — Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi SSB LaNyalla FC di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Sabtu, dalam kunjungan kerja ke provinsi. Dalam kesempatan itu, LaNyalla menyerahkan tambahan perlengkapan latihan dan bola untuk menunjang kegiatan anak-anak SSB LaNyalla FC.

    LaNyalla berharap SSB LaNyalla FC Lampung menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Bumi Ruwa Jurai dengan menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

    “Saya berpesan kepada anak-anak SSB LaNyalla FC untuk membawa nama daerah ke pentas nasional dengan rajin berlatih dan mengasah bakatnya. Semoga nanti ada yang bisa mewakili Indonesia bermain di klub-klub bergengsi Liga Eropa dan berlaga di kancah sepakbola dunia,” dia berkata.

    Provinsi Lampung, lanjut LaNyalla, pernah menjadi salah satu provinsi yang mencetak atlet sepak bola dan memiliki klub yang mendominasi sepak bola nasional di era Galatama tahun 80-an. Saat itu, Jaka Utama Lampung menjadi salah satu klub yang disegani dengan pemain bintang seperti Mundari Karya, Bambang Sunarto, M John, dan Bujang Nasril.

    Puncak kesuksesan sepak bola Lampung adalah ketika ia memenangkan cabang olahraga sepak bola pada PON 1981 di Jakarta. Di era Persatuan PSBL, Lampung mampu melaju ke semifinal tahun 1988 di bawah asuhan pelatih kharismatik Paul Cumming.

    “Lampung juga memiliki putra-putra terbaik dari daerah seperti Pelatih Rahmad Darmawan, pelatih lokal kelas dunia yang berhasil membawa Sriwijaya FC menjadi double winner,” ujarnya.

    Pelatih SSB LaNyalla FC Lampung, Bustami Zainudin yang juga seorang anggota DPR dari Lampung mengatakan, SSB LaNyalla FC ingin turut serta mempercepat pembangunan sepak bola nasional sesuai Inpres 03 Tahun 2019 di daerah tersebut,” kata Bustami.

    Adanya Inpres tersebut juga menginspirasi banyak desa dan tempat lain untuk membangun lapangan sepak bola dan membentuk SSB. “LaNyalla FC SSB diisi oleh anak-anak di bawah usia 15 tahun. Di sepakbola meski sekarang dia ketua DPD,” kata Bustami.

    Turut mendampingi Ketua DPD adalah Ketua Komite III Sylviana Murni, Senator dari Lampung Ahmad Bastian, Andi Muh Ihsan (Anggota Sulawesi Selatan) Djafar Alkatiri (Sulawesi Utara) dan Eni Sumarni (Jawa Barat). Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLSBI), Subagja dan Direktur SSB LaNyalla FC Lampung Aris Iskandar Muda.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qyx5j1349/ketua-dpd-ri-serahkan-bantuan-peralatan-latihan-sepak-bola