Ketua DPP Nasdem Emmy Hafild Meninggal, Ini Profil Profilnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Direktur Eksekutif Walhi dan Ketua DPP Partai NasDem Emmy Hafild meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) malam di RS Pondok Indah.

Hal itu ditegaskan dari akun Twitter politikus Partai Nasdem, Taufik Basari, yakni @taufikbasari.

Baca juga: Berita Sedih, Mantan Aktivis Lingkungan Emmy Hafild Meninggal Dunia

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun, Ibu Emmy Hafidz Ketua DPP Partai @NasDem Bidang Kemaritiman, mantan Direktur Eksekutif Walhi, para aktivis perempuan dan lingkungan telah meninggalkan kami. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Terima kasih atas perjuangannya untuk Indonesia,” kata Taufik Basari, Sabtu (3/7/2021) malam.

Berikut profil Emmy Hafild yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Adik-adik Positif Covid-19 di Indihiang Tasikmalaya Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Emmy Hafild lahir di Pertumukan, Sumatera Utara, 3 April 1958.

Ia adalah putra seorang pegawai perkebunan dan pendukung Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII). Saat itu PSII dianggap sebagai partai terlarang oleh rezim Orde Baru.

Sejak kecil dia sudah peduli dengan lingkungan. Ia senantiasa mengajak semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan.

Dia telah mendedikasikan lebih dari separuh hidupnya di dunia lingkungan. Ia tercatat pernah aktif di Yayasan Green Indonesia, Walhi, hingga Greenpeace.

Saat SMA, dia dan keluarganya pindah ke Jakarta. Setelah lulus SMA, Emmy memilih kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan agronomi.

Di kampus, ia dan sejumlah mahasiswa lainnya aktif dalam berbagai rangkaian aksi unjuk rasa menentang rezim otoriter Orde Baru.



https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/04/ketua-dpp-nasdem-emmy-hafild-tutup-usia-ini-profilnya